Royal Enfield Himalayan Edisi 2021 Kehadiran Fitur Navigasi

Royal Enfield Himalayan Edisi 2021


Bimocorner-pabrikan asal Inggris yang kini beralih ke India, yakni Royal Enfield, baru saja melakukan update untuk salah satu produk advanture mereka. Siapa lagi kalau bukan RE Himalayan yang mendapatkan update fitur navigasi, penasaran seperti apa ? Baca selengkapnya dalam artikel dibawah ini...

Himalayan adalah salah satu produk andalan Royal Enfield, motor yang disupport dengan berbagai macam fitur advanture ini menambah kelengkapan mereka dengan menghadirkan Navigasi yang  terafiliasi dengan Google Maps. Fitur ini tentu akan menjadi navigator yang baik kepada para bikers, setidaknya kita tidak akan tersesat dijalan atau buka-buka ponsel yang menguras daya baterai.


Fitur navigasi yang diberi label Royal Enfield Tripper ini sendiri diletakan pada tempat yang cukuo unik, yakni disempilkan dibagian paling kanan panel speedometer. Berbentuk bulat, mengkuti desain speedometer yang juga bundar memberikan kesan klasik.

Royal Enfield juga merubah beberapa area seperti jok, carrier belakang, dan rak depan, serta jangan lupakan desain anyar winsield depan. Untuk menambah kesan ekslusif, RE memberikan kewenangan kepada owner dengan mempersonalisasi dan mengakses sepeda motor mereka melalui aplikasi Royal Enfield.

RE Himalayan edisi 2021 menggunakan mesin 411cc, satu silinder, berpendingin oli yang sudah lolos spek regulasi Euro 5 dan menghasilkan tenaga puncak 24,3 Bhp pada 6.500 Rpm dan torsi puncak 32 Nm pada 4.500 Rpm. Sayang, Royal Enfield tidak melakukan perubahan pada sasis ataupun suspensi, semua masih sama dengan versi sebelumnya.

So masbroo, Royal Enfiel Himalayan Edisi 2021 ini baru akan dipasarkan didaratan India, namun jangan risau, karena menurut kabar yang saya peroleh, Royal Enfield Cabang Indonesia juga akan memasarkan Himalayan teranyar ini. Bagaimana sudah bersiap untuk meminangnya ? .

Tonton Video review Royal Enfield Himalayan tahun 2021 :