Semakin Serius Dengan Motor Listrik, Harley Davidson Membentuk Merek Khusus


LiveWire

Bimocorner-mazbroo Harley Davidson adalah salah satu produsen yang dikenal dengan motor gedhenya, sudah sangat melekat label tersebut pada telinga para pencinta dunia roda dua. Namun, siapa sangka, kalau Harley Davidson juga mulai menggarap produk motor listrik...

Sebagai salah satu produsen motor dengan historis yang cukup panjang, Harley Davidson tentu tidak akan gegabah mengambil langkah untuk melebarkan produk mereka. Salah satunya masuk kedalam dunia kendaraan bertenaga listrik.

LiveWire adalah produk yang dikenalkan oleh Harley Davidson sejak tahun 2019 silam, darisanalah hubungan dengan motor bertenaga listrik semakin di pupuk oleh Harley Davidson. Meskipun, bertenaga listrik, namun LiveWire tetap memiliki citra sebagai motor bermesin gedhe.

LiveWire sendiri adalah motor listrik bertenaga 105 hp dengan kecepatan maksimum 153 km per jam, dan pangsa pasarnya adalah konsumen pecinta mesin V-twin klasik. Tidak berhenti sampai disana, Harley Davidson ingin terus mengembangkan posisi LiveWire dalam hal inovasi.

"Salah satu dari enam pilar 'The Hardwire Strategy' adalah memimpin dalam listrik, dengan meluncurkan LiveWire sebagai merek sepenuhnya listrik, kami memanfaatkan kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di kendaraan listrik," kata Chairman, Presiden, dan CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz

Langkah berani pun diambil oleh Harley Davidson, dimana mereka akan meluncurkan LiveWire sebagai merek yang berdiri sendiri. Atau dengan kata lain, embel-embel Harley Davidson tidak akan menguasai produk-produk LiveWire kedepannya.


LiveWire sendiri berencana melaunching produk mereka pada Bulan Juli 2021, atau bertepatan dengan International Motorcyle Show. Dan meskipun berdikari, namun LiveWire akan melebur dalam satu dealer Harley Davidson yang sudah ada.

Selain melebur dalam satu dealer bersama Harley Davidson, LiveWire juga memiliki dealer sendiri di California. Wah, ini sudah menjadi tanda-tanda keseriusan Harley Davidson dalam menyelami dunia kendaraan listrik.

Baca Juga : Bukan Dengan Yamaha Ataupun Honda, Aramco VR46 Memilih Tim Ducati ?

So mazbroi, LiveWire tentu memiliki tuntutan yang cukup besar dari para konsumen yang sudah terlebih dahulu mengenal merek besar Harley Davidson, ini akan bisa menjadi beban atau nilai plus tersendiri.