Harley Davidson X440 Resmi Diperkenalkan, Desain Motor Roadster

Harley Davidson X440


Bimocorner-Harley Davidson (HD) resmi memperkenalkan Roadster baru mereka berlabel X440. Dalam produk ini, HD menggandeng brand Hero, dan masuk dalam kategori motor entry-level mereka.

Sejatinya, HD X440 belum dirilis secara resmi. Karena jika merunut dari info resmi yang mereka publish ke publik, HD X440 akan dirilis pada tanggal 4 Juli.

Tapi mereka curi start untuk memperkenalkan HD X440 yang sudah selesai dibuat diawal. Mungkin untuk melihat bagaimana antusiasme pasar kepada produk ini.

Meski secara spesifikasi belum dibuka secara umum, namun informasi-informasi yang sudah dihadirkan dalam teaser sudah cukup jelas.

Melihat dari sisi desain, HD X440 terlihat sangat terinspirasi oleh HD XR1200. Mulai dari desain headlamp, kluster instrumen speedometer tunggal berbentuk bulat dengan kesan retro, stang lebar mendatar, knalpot di bagian samping, dan velg cast wheel.

HD X440 diperkirakan memiliki mesin 440 cc. Dengan readline diangka 8.000 rpm. Dimana motor ini memiliki karakter long stroke yang akan menghasilkan torsi low-end dan mid-range yang baik.

Fitur-fitur lainnya, jika terlihat dari gambar, HD X440 memiliki shock depan upside down, dan shock belakang sepasang yang belum tabung.

Harley Davidson


Sementara di sistem rem, HD X440 menggunakan disc brake di depan maupun di belakang. Yang besar kemungkinan sudah menggunakan dual-abs.

Dan yang menarik, HD X440 diprediksi memiliki konektivitas antara unit motor dengan smartphone pengendara lewat perangkat Bluetooth yang tertanam pada unit Harley-Davidson X440.

Buat yang mau punya motor merek HD tapi enggak berat. HD X440 bisa dijadikan referensinya. Ada yang minat ?