Honda CBR1000RR-R Versi 2024, Wajah Sama Tenaga Beda

CBR1000RRR


Bimocorner-Honda baru saja merilis CBR1000RR-R versi 2024. yang sekilas memiliki wujud sama dengan versi sebelumnya. Namun, ada rahasia besar didalamnya.

Menurut informasi yang dibagikan oleh Honda. Diketahui mereka sudah melakukan banyak upgrade untuk CBR1000RR-R versi terbaru ini. Terutama dalam dapur pacunya.


Power CBR1000RR-R dikabarkan tembus diangka 217 ps. Angka yang sangat besar, dan mengagumkan untuk sebuah motor berkubikasi 1000 cc.

Power ini bisa didapat, setelah Honda melakukan beberapa perubahan seperti : merevisi cylinder head, menaikan compression ratio, valve timing, dan sebagainya.



Tidak hanya disitu, Honda juga merombak Crank Shaft dan juga Connecting Rods dengan menggunakan bahan yang lebih ringan.


Selain merombak mesin, sisi ergonomi berkendara pun tidak luput direvisi oleh Honda. Jadi meskipun memiliki kecepatan kencang, gaya kemudi CBR1000RR-R masih nyaman untuk digunakan.


CBR1000RR-R sendiri juga dibekali dengan kaliper radial piston style R4 dari Brembo. Yang di klaim tetap berfoma tinggi meskipun dalam kondisi suhu yang sangat panas.

Untuk edisi terbaru ini, CBR1000RR-R ditawarkan dengan dua versi. Yakni tipe SP yang menggunakan warna Grand Prix Merah, dan juga edisi karbon yang hanya dijual dengan jumlah 300 unit saja di seluruh dunia.

Honda sendiri mematok CBR1000RR-R dengan harga Rp. 1 milyar. Dan harga ini dinilai terlalu mahal, gimana setuju ?.