Casey Stoner Akui Keluar Dari Honda Karena Marc Marquez

stoner-marquez


Bimocorner-selain pernah mencicipi sebagai seorang Pembalap Repsol Honda periode 2011-2012. Casey Stoner juga pernah menjajal karir sebagai seorang Test Rider Honda di tahun 2015.

Namun, Stoner memutuskan untuk mundur dari Honda yang alasan utamanya dia bongkar baru-baru ini.

Menurut Stoner, alasan dia meninggalkan kursi Test Rider Honda adalah karena Honda hanya mau mendengarkan suara dari Marquez.

Bahkan, saking tidak mau mendengar selain dari Marquez. Honda tidak mempedulikan, saran Stoner yang meminta Honda jangan berfokus kepada Marquez saja.

Menurut Stoner, centralisasi masukan yang hanya dari Marquez. Cepat atau lambat akan membuat motor Honda hanya bisa dikendarai oleh Marquez.

“Saya mencoba memperingatkan mereka, mengatakan kepada mereka bahwa jika mereka terus mengikuti perkembangan Marc, dia akan menjadi satu-satunya yang mampu mengendarai motor itu, dan kecelakaan akan sering terjadi," Kata Stoner.

Dan benar saja, Repsol Honda semakin kesulitan untuk bisa meraih kemenangan lagi. Setelah Marquez mengalami penurunan perfoma.

Pembalap-pembalap lain seperti Pol Espargaro, Joan Mir, sampai Alex Rins. Merasa sulit mengendalikan perfoma Motor Honda.

Kini, dengan pindahnya Marc Marquez ke Ducati, diharapkan Honda mau mendengar masukan yang datang dari berbagai macam karakter pembalap yang mereka miliki.