QnA-Bengkel Modifikasi Yamaha R3 Cafe Racer Yang Plug And Play

modifikasi Yamaha R3 Cafe Racer

Bimocorner-masbroo sebuah kesempatan yang bisa dikatakan spesial, karena saat pertama kali mengajukan sesi QnA kepada salah satu bengkel custom asal California yakni GG Retrofitz, saya kira bakalan ditolak. Tapi ternyata malah diterima, dan dijawab dengan sangat baik serta informatif, penasaran seperti apa isi QnA saya dengan GG Retrofitz ? simak selengkapnya dibawah ini...

Memiliki sebuah konsep cafe racer, garapan GG Retrofitz memang begitu ciamik masbro atau bisa dikatakan sih rapih untuk sebuah pengerjaan bengkel custom, apalagi ada beberapa fakta yang saya temukan selama sesi QnA, so langsung saja inilah QnA saya dengan GG Retrofitz...

Q :”Yamaha R3 adalah sebuah motor dengan konsep full fairing dan juga modern, dan ditangan anda diubah menjadi sebuah motor klasik (Cafe Racer), apa yang menginspirasi anda ?”.

A :”Inspirasi terbesar kami adalah motor balap tahun 70’ yakni YZR500. Sebuah desain yang selama itu mempunyai basis yang sederhana dan memberikan motor memiliki daya tarik yang bersih dan juga abadi. Selain itu, area permukaan yang luas memberikan sebuah kanvas yang sempurna untuk dilakukan pengecattan dan gambar (motif) khusus. Kami merasa gaya motor modern telah menjadi perasaan yang rumit dan menyibukkan”.

Q :”Apakah proyek Cafe Racer ini hanya bisa diterapkan di Yamaha R3 atau bisa juga plug n play di motor lainnya ?”.

A :”Secara spesifik, kit ini hanya untuk Yamaha R2/R25, jika anda ingin menggunakan di motor lain, maka bisa memerlukan banyak modifikasi lagi. Kami saat ini berencana membuat bodykit untuk motor lainnya, yakni Yamaha R6 dan MT-07 yang memiliki permintaan paling tinggi”.

Q :”Berapakah biaya untuk modifikasi Cafe Racer Yamaha R3 ?”.

A :”Didalam US sendiri dibandrol dengan harga $1198.00 untuk full fairing yang terdiri dari headlight Brackets, Mounting Hardware, dan Windscreen, tapi kami juga melayani penjualan luar negeri dengan beban biaya pengiriman bakal ditambahkan”.

Q :”Apakah modifikasi ini akan mengorbankan sasis pada motor ?”.

A :”Tidak butuh banyak modifikasi frame, dan juga tidak perlu memotong ataupun pengelassan. Ini benar-benar hanya baut, anda dapat menggunakan alat-alat dasar untuk memasang dan hanya membutuhkan waktu 1-2 jam saja untuk merakitnya”.

Q :”Terima kasih banyak sudah mau saya wawancarai, semoga GG Retrofitz bisa menjadi lebih besar lagi kedepannya”.

A :”Sama-sama, kami juga memiliki a kit balap lengkap untuk Yamaha R3 dan akan melakukan koloborasi dengan builder lainnya untuk membuat sebuah model yang masih kami rahasiakan”.
modifikasi Yamaha R25 Cafe Racer

Nah begitulah masbro QnA yang saya lakukan dengan salah satu bengkel custom yang berasal dari California yakni GG Retrofitz, untuk jenengan yang kepo dengan bengkelnya bisa langsung meluncur di Instagram GG Retrofitz, so masbro semoga informasi yang saya bagikan bisa bermanfaat dan salam ngegass...