Cara Mudah Aktifkan Fitur Sidik Jari Atau Fingerprint di Whatsapp

Cara-aktifkan-sidik-jari-di-whatsapp

Bimocorner-sebagai salah satu aplikasi chatting dengan milyaran pengguna. Whatsapp tentu terus berbenah, salah satunya adalah menjaga privacy dari pengguna. Sebelumnya WA sudah merilis fitur tidak timbul centang biru meskipun sudah membaca pesan.

Kini di update terbarunya, yakni Whatsapp versi 2.19.352. Sudah bisa menggunakan fitur sidik jari atau fingerprint, dimana nantinya aplikasi WA tidak bakal bisa dibuka oleh orang lain selain si pemilik akun.

Sebelumnya, BC kasih informasi penting dulu. Fitur sidik jari pada WA bisa digunakan baik ponsel berbasis Android maupun iPhone, namun syarat utamanya satu yakni memiliki fitur fingerprint bawaan ponsel. Kalau tidak ada maka bakal sia-sia masbro dan mbak sist.

Oke, syarat-syarat sudah terpenuhi ? Yakni Whatsapp versi teranyar dan juga smartphone yang sudah hadir fitur fingerprint. Kalau sudah, maka jenengan bisa lanjut membaca artikel ini.

Langkah Pertama


Pertama, buka Aplikasi Whatsapp terlebih dahulu dan buka menu setelan/settings (titik tiga di pojok kanan saat pertama kali buka WA).

Langkah Kedua


Cara-aktifkan-sidik-jari-di-whatsapp

Kedua, pilih menu akun/account.

Langkah Ketiga


Cara-aktifkan-sidik-jari-di-whatsapp

Ketiga, pilih menu privasi atau privacy.

Langkah Keempat


Cara-aktifkan-sidik-jari-di-whatsapp

Keempat, tarik layar sampai ke posisi paling bawah nah kita akan menemukan menu kunci sidik jari untuk WA dengan setting bahasa Indonesia. Klik menu kunci sidik jari.

Langkah Kelima


Cara-aktifkan-sidik-jari-di-whatsapp
Kelima, Aktifkan fitur kunci sidik jari.

Nantinya, akan ada pilihan waktu aktif fingerprint bisa satu menit setelah ponsel digunakan atau 30 menit. Terserah jenengan mau mengatur gimana.

Disana juga tertulis "
Ketika diaktifkan, anda perlu menggunakan sidik jari untuk membuka Whatsapp. Namun anda tetap bisa menerima panggilan telpon saat Whatsapp terkunci".

So masbro dan mbak sist, mudah bukan caranya ? Langsung bisa di praktekkan di aplikasi WA masing-masing nih😁. Selamat mencoba.