Tampil Bagus, Galang Hendra Resmi Naik Kelas ke WSSP600 Musim 2020

Galang-Hendra-Pratama

Bimocorner-tahun atau musim 2019 sepertinya bakal menjadi tahun yang dicatat oleh seorang Galang Hendra, tampil cukup memuaskan dalam gelaran WSSP300 bersama Yamaha Motor Europe (YME). Pembalap berusia 20 tahun ini bakal naik kelas ke WSSP 600 pada musim 2020 nanti.

Galang memang tidak semudah membalikan telapak tangan untuk mencapai ke titik saat ini, semua perlu perjuangan masbro. Tidak ada orang dalam pada gelaran balap kelas dunia seperti ini, Galang Hendra harus mengawali karir di WSSP 300 pada tahun 2017 sebagai seorang wild card.


Dalam tahun pertamanya tersebut, Galang pernah mencicipi sebagai seorang juara saat WSSP 300 memasuki seri ke-9 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Yang kemudian berlanjut ditahun 2018 dengan beberapa kemenangan yang Galang Hendra peroleh.

Hingga akhirnya, di musim 2019. Galang mendapatkan prestasi yang mampu membuat Yamaha Motor Europe (YME) memutuskan untuk menaikan kelas dirinya ke level WSSP 600 pada musim 2020 nanti.

Galang-Hendra-Pratama

Galang Hendra akan bersama rekan setim dengan pembalap asal Prancis, Andy Verdoia. Keduanya dibekali dengan kuda besi Yamaha YZF-R6, dan akan menjalani rangkaian 13 seri.


Dalam sesi wawancara, Galang Hendra mengaku bahagia dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih gelar demi gelar dan prestasi untuk mengharumkan Indonesia, Merah Putih pastinya.

“Saya sangat senang, akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di bLu ​​cRu Yamaha MS Racing Team WorldSSP. Ini adalah tantangan baru, sepeda motor baru dan tentu saja semangat baru! Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Galang Hendra Pratama.

So, selamat untuk Galang Hendra. Semoga bisa terus meraih prestasi demi prestasi kedepannya, dan salam ngegass.