Ternyata Blogger Otomotif Terkenal Pun Juga Terkena Hujatan Netizen

Dilema-blogger

Bimocorner-sepuluh tahun lalu, profesi sebagai seorang Blogger belum sebuming seperti saat ini. Kenapa ? Karena saat itu, media masih menggunakan konvesional belum digital. Blogger pun mulai mendapatkan angin setelah melewati massa konvesional dan mulai menuju ke era digitalisasi.

Bahkan tidak jarang orang-orang akhirnya memutuskan untuk menjadikan profesi blogger sebagai ladang mencari uang. Apalagi setelah muncul sebuah layanan dari Google bernama Google Adsense, yang memungkinkan untuk seorang blogger mendapatkan puing-puing uang untuk mencukupi kebutuhannya.

Blogger pun mulai bertransformasi, dari yang dulu murni mengutarakan uneg-uneg ataupun penilaian terhadap suatu produk sesuai dengan hati. Kini mulai di bumbui dengan kata-kata yang di pesan oleh sponsor, disini sekali lagi BC tidak menjurus kepada siapa ya masbro.

Namun anehnya, saat para netizen belum tahu fakta yang sesungguhnya. Salah satu blogger terkenal dibidang otomotif, Iwan Banaran mendapatkan semprottan dan dinilai sebagai blogger bayaran.

Blogger-bayaran

Iwan-banaran-blog


BC sendiri tidak berani mengiyakan hujatan ataupun sebaliknya. Karena memang belum ada bukti yang benar-benar bisa menjadi dasar hujattan tersebut, karena semua baru asumsi.

Namun yang pasti, Adsense dari suatu blog sebesar Iwan Banaran ditambah dengan yang ada di chanel Youtubenya itu cukup besar masbro. BC percaya itu, meskipun tidak selamanya penghasilan tersebut benar-benar bisa dijadikan patokan karena ya Adsense itu tergantung berapa banyak viewersnya kan ? Jadi kadang bisa tinggi, namun tidak jarang pula bakal terjun bebas.

Bijaknya, kita hanya bisa menilai. Maksudnya gimana ? Kalau tidak suka dengan gaya review seseorang. Kita bisa beralih ke reviewer atau blogger lainnya, ketimbang nambah dosa karena kalau tidak benar akan jadi dosa fitnah to ?. Kalau BC mah main aman aja, Ada komentar tentang masalah ini ? Salam Ngegas.