Whatsapp Mulai Tertarik Menguangkan Aplikasinya

Whatsapp-mulai-tertarik-menguangkan-aplikasinya

Bimocorner-menjadi aplikasi chatting paling populer didunia, bahkan pada malam tahun baru lalu saja, Whatsapp mencatatkan rekor jumlah pesan terkirim melalui aplikasinya (ulasannya bisa dibaca disini) Whatsapp yang sekarang dibawah naungan raksasa teknologi, Facebook. Kini diisukan bakal menguangkan Whatsapp dalam waktu dekat, seperti bocoran yang disampaikan oleh analisis Matt Navarra yang kebetulan mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Facebook Marketing Summit di Berlin.

Seperti dikutip dari CNBC, Navarra mencuitkan dalam akun twitternya bahwa Whatsapp bakal menghadirkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah ads atau iklan didalam stories pengguna WA saat ini.

Pesona Cuan atau uang memang tidak bisa dilepaskan masbro, wajar saja kalau pihak Whatsapp yang sudah sekitar 4-5 tahun ini di gratiskan penggunaannya meminta timbal balik dengan menempelkan iklan di aplikasi.

Namun apakah langkah ini benar-benar efektif dalam persaingan ? Apalagi Whatsapp selalu pamer dengan fitur End-to-end encryption. Yang membuat setiap pesan yang dikirim melalui WA hanya bisa dibaca oleh pengguna pengirim dan penerima pesan saja, bahkan pihak WA pun juga tidak mengetahuinya.

Lha kalau aplikasi WA dijejali iklan, maka sangat mengancam fitur yang sangat membuat pengguna nyaman menggunakannya. Dan satu lagi nih pesan untuk Whatsapp, jangan alay ya kalau ngasih space iklan seperti yang dilakukan Blackberry Messenger (BBM) dulu.

Terakhir, isu ini sepertinya sudah digodok oleh pihak Whatsapp, namun masih menjadi polemik apakah keputusan memberikan space iklan didalam iklan adalah solusi terbaik mendapatkan cuan ? Kalau menurut jenengan gimana ? Tulis dikolom komentar ya masbro.