Google Station Pamit, Selamat Tinggal Wifi Gratis

Google Station

Bimocorner-siapa yang belum pernah mendengar nama Google Station ? Meskipun sudah mulai beroprasi sejak tahun 2017. Layanan wifi gratis dari Google ini tampaknya belum terlalu familiar ditelinga masyarakat.

Google Station sendiri merupakan sebuah program dari Google yang memberikan layanan wifi gratis kepada masyarakat Indonesia. Layanan ini pertama kali di kenalkan di India masbro, dan kemudian merambah Indonesia sebagai negara kedua yang didatangi Google Station.

Layanan ini merupakan semacam sistem Hotspot Area yang memberikan internet gratis kepada masyarakat. Dan biasanya dipasang ditempat-tempat umum seperti stasiun, terminal, atau universitas. 

Lalu kenapa Google memutuskan untuk mengakhiri layanan yang bisa dikatakan "mengabdi" kepada masyarakat ini ? Head Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjakusuma mengatakan bahwa inti dari dilepasnya layanan Google Station pada akhir tahun 2020 nanti adalah karena faktor harga internet yang sudah mulai murah di Indonesia masbro.

Hal ini memberikan efek dari tujuan awal Google Station hadir di tanah air, yakni memberikan kesempatan kepada publik Indonesia dengan minat besar namun infrastruktur yang kurang mendukung untuk tetap bisa mengakses internet dengan kecepatan yang stabil...


Terakhir, penghapusan layanan Google Station tidak hanya berlaku di Indonesia saja masbro. Namun di India pun juga bakal dihapuskan, emm..selamat jalan wifi gratis, semoga lahir penerusmu ya😀ada uneg-uneg ?.