Tri Indonesia Klaim Jaringannya Lebih Cepat 8 Kali Lipat Saat Ini

Tri tingkatkan jaringan

Bimocorner-siapa dulu yang menyebut Tri merupakan kartu pelajar ? Mungkin sebagaian dari kita menyebutnya dengan sebutan kartu pelajar. Hal ini dikarenakan harga untuk program Tri paling murah dan paling tepat untuk kantong pelajar. Sekitar 5-6 tahun lalu, Tri Indonesia menghadirkan sebuah layanan kirim 1 SMS (400 rupiah) gratis 1000 SMS seharian full dengan sesama Tri.

Setelah era pesan singkat berakhir, Tri mengalihkan programnya ke Internet. Paket Kuota-kuota murah pun ditebar Tri, sayangnya. Meskipun memiliki harga yang bersahabat, Tri Indonesia seperti sedikit melupakan tentang kecepatan jaringan mereka yang kadang bikin 'frustasi' penggunanya.

Baru-baru ini, seperti dikutip dari DailySocial Indonesia. Tri meluncurkan peningkatan kemampuan jaringannya menggunakan teknologi 4,5 G Pro yakni Massive MIMO 32T32R.  Dan diklaim mampu melajukan 8 kali lebih cepat Internet Tri ketimbang tahun 2016 yang masih menggunakan layanan jaringan 4G.

Selain itu, pihak Tri Indonesia juga memperluas jaringannya dengan menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) dari yang sebelumnya hanya 9000 unit. Pada tahun 2019 sudah mencapai 27.000.

Peningkatan Tri juga tidak hanya serta merta dilakukan untuk mempercepat jaringan saja masbro, karena mereka juga menghadirkan Back Up Power Supply yang memungkinkan untuk jaringan Tri tetap stabil disaat kondisi darurat seperti bencana alam maupun mati listrik.


So, kalau BC akui sendiri jaringan Tri sudah mulai membaik, meskipun kadang-kadanh pada waktu tertentu juga masih lemot masbro. Semoga bermanfaat.

NB : Sumber Foto dari Daily Social Indonesia