Dukung Seruan Bekerja Dari Rumah, Aplikasi Attendance Resmi Diluncurkan

Aplikasi Attendance By Talenta

Bimocorner-pemerintah saat ini benar-benar gencar menyerukan kepada seluruh perusahaan dan masyarakat untuk bekerja dari rumah, hal ini dilakukan agar penyebaran Virus Corona A.K.A Covid-19 tidak lebih meluas. Dari masalah inilah, Talenta by Mekari resmi meluncurkan aplikasi absensi online untuk para pegawai...

Attendance by Talenta dihadirkan untuk membantu seruan pemerintah untuk bekerja di rumah lebih mudah. Dimana pemilik usaha, tidak usah repot-repot membuat aplikasi baru untuk memantau para pegawainya.

Cukup mengunduh aplikasi Attendance, maka pemilik usaha bisa melihat aktivitas pegawai. Dan ini gratiss untuk masa percobaan selama 120 hari (jika melakukan aktivasi pada tanggal 17-31 Maret 2020).

Meskipun begitu, pihak Talenta juga tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa percobaan jikalau kasus Corona masih begitu gencar dan seruan Bekerja Dari Rumah masih diserukan oleh pemerintah.

"Ke depannya, aplikasi Attendance by Talenta akan menggunakan format freemium, ada kemungkinan additional charge untuk akses fitur atau layanan tertentu. Selain itu, Attendance juga bisa dihubungkan dengan aplikasi Talenta yang memiliki fitur pendukung HR yang lebih lengkap seperti payroll ataupun manajemen benefit karyawan,” kata Suwandi yang dikutip dari Daily Social.

Aplikasi ini juga bersifat fleksibel, yang mana aplikasi tidak harus atas nama perusahaan, setiap sektor di perusahaan bisa menggunakan satu aplikasi. Semisal saja, jika absensi online dibutuhkan untuk sektor sales maka Aplikasi bisa digunakan hanya untuk bagian Sales saja sementara yang lain tidak perlu.

Attendance juga bisa dilihat setiap detik oleh admin, untuk melihat apakah pegawai mereka benar-benar bekerja dari rumah atau tidak. Karena dalam aplikasi ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti : Live Attendance, Real-Time Monitoring, Rekap Absensi Otomatis hingga Pengelolaan Shifting. Dengan fitur selfie check-in dan check-out serta pencatatan lokasi berbasis GPS, karyawan akan dimudahkan untuk melakukan absensi langsung dari ponselnya.

Mari bergerak melawan corona, dengan cara menyumbang sebagian rezeki kita melalui situs kita bisa yang bisa di klik disini.

Sayangnya, aplikasi Attendance baru bisa digunakan di ponsel berbasis Android, sementara untuk Apple masih dalam proyek lanjutan. Ini didasari atas data bahwa pengguna Android lebih banyak. Ada yang tertarik ?.