Brembo Bakal Lakukan Recall Produk Dalam Skala Besar ?

produk Brembo

Tidak ada yang dapat menjamin kesempurnaan produk dalam dunia ini, bahkan sekelas Brembo pun juga tidak luput dari yang namanya kesalahan produksi. Salah satu yang tengah disorot adalah produk Brembo yang digunakan untuk motor Ducati Superggera 1229 yang sudah mulai di recall, namun masalah tampaknya belum selesai disana masbro...

Brembo sendiri memang menjadi salah satu produk OEM terbesar didunia, kualitasnya yang baik membuat pabrikan begitu percaya dengan Brembo. Namun, baru-baru ini Ducati menarik seluruh kampas rem Brembo untuk Ducati Superggera 1229 yang dikabarkan memiliki miss production, sehingga membuat daya cengkram kampas rem kurang pakem.

Hal ini disebabkan karena mengelupasnya serat-serat kampas rem dari besi. Dan, menurut ahli ini sangat bahaya, apalagi rem adalah bagian vital dari motor yang tidak dapat disepelekan masbro. Nah, menurut informasi yang bersumber dari A&R, diketahui bahwa langkah Brembo bakal semakin berat.

Triump selaku pabrikan yang juga menggunakan Brembo sedang melakukan langkah-langkah untuk recall atau melakukan hal yang sama dengan Ducati. Sebagai salah satu OEM motor Gedhe terbesar di dunia, penarikan produk Brembo bakal terus berlanjut masbro. Terutama bagi mereka yang hidup dekat dengan pantai.

kampas rem brembo

Menurut TMCBlog, masalah ini dikarenakan adanya porositas dari bahan gesekan membuat air dan garam bisa masuk ke dalamnya dan dapat mengubah daya lekat dari lapisan gesek dengan pelat Kampas rem. Bahaya masbroo.

Meskipun ini baru didaratan Amerika, namun tidak menutup kemungkinan, pangsa pasar Brembo di wilayah lain juga bakal mendapatkan imbasnya. Setidaknya menunggu ada keluhan yang serupa atau tidak dengan yang dialami para bikers atau pengguna Kampas Rem Brembo di Amerika.

Cerita Dibalik Logo Legendaris Sayap Kepak Honda

So, ora perlu was-was karena saya sih percaya namanya pabrikan besar dengan nama yang besar juga, enggak bakal melarut-larutkan masalah ini terlalu lama dan lebih membesar. Langkah cepat pasti bakal dilakukan Brembo dan para pabrikan motor, kalau menurut jenengan gimana ? Ada yang sudah pakai Brembo ? Salam Ngegass.