Modifikasi Yamaha Xabre Dengan Gaya Tracker Moderen

Modifikasi Yamaha Xabre Dengan Gaya Tracker Moderen

Masbroo Yamaha Xabre memang kurang diminati oleh konsumen tanah air, entah kenapa, mungkin karena selera desain yang membuat Xabre seperti tenggelam tertelan bumi meskipun terbilang baru untuk sebuah motor yang diluncurkan...

Namun, di Negara Gajah Putih alias Thailand. Xabre yang memiliki nama lain, Yamaha M-Slaz ini memang cukup diminati karena cocok untuk dijadikan objek modifikasi yang laki look. Salah satunya adalah Yamaha Xabre dengan gaya tracker moderen.

Dengan menggandeng bengkel custom, K-Speed yang berasal dari Thailand. Yamaha Xabre dirombak di beberapa sisi, tidak banyak memang perubahannya, tapi menurut saya, sudah cukup untuk memperjelas kejantanan Xabre.

Modifikasi Yamaha Xabre Dengan Gaya Tracker Moderen

Dibagian jok, K-Speed melakukan perubahan yang cukup berani dengan meratarakan posisi jok. Dan mengihlangkan body samping belakang Xabre yang pada versi standarnya terbilang sedikit berlebihan.

Ternyata menurut Eak selaku bulider dari K-Speed, fungsi pemangkasan jok ini dilakukan karena sang pemilik bakal merasa terlalu tinggi jika dalam posisi semula. Mengingat ban dari Yamaha Xabre sudah dirubah menjadi Ban Vee Rubber model dual sport ukuran 140/80 – 17 baik itu depan maupun belakang.

Modifikasi Yamaha Xabre Dengan Gaya Tracker Moderen

Headlamp menjadi salah satu unsur building yang paling menonjol masbro, kalau panjenengan perhatikan, lampu LED Daymaker dengan bracket custom berbentuk bulat menjadi pemanis yang sederhana tapi pass untuk Xabre satu ini.

Agar lebih moderen, K-Speed melakukan perubahan pada stang motor menjadi model fatbar yang memiliki konstruksi lebih pendek, serta merubah warna velk menjadi gold agar selaras dengan suspensi upside down.

K-Speed juga mengaku tidak melakukan perubahan berarti pada tangki standar Xabre, mereka hanya membuang beberapa cover tangki yang terkesan ‘lebay’ dan memberikan beberapa accesories yang memberikan kesan hitam.

Modifikasi Yamaha Xabre Dengan Gaya Tracker Moderen

Perubahan lain yang dilakukan adalah pada kaliper rem yang sekarang sudah diaplikasikan merek brembo untuk depan maupun belakang, dan juga knalpot racing bertipe model under belly.

“Karena saya lebih suka tampilan yang bersih dan rapi pada sebuah motor, semua yang tidak dibutuhkan lebih baik dilepas. Hasilnya, tampilan moderen dengan ban belakang yang tampak lebih bontot,” kata Eak.

Kawasaki Pasang Promo Rp 29,9 Juta Untuk Ninja 250SL, Off The Road !!!

So masbro, sayang sekali, tidak ada bocoran mengenai berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat Yamaha Xabre menjadi Tracker moderen seperti ini, tapi setidaknya, kita bisa melihat dan mungkin menjadikan refrensi modifikasi Xabre kesayangan yang ada di rumah, ada komentar ? tulis dikolom komentar ya, salam ngegass.

Sumber : Kompas