Motor Bekas Harga Yamaha New Vixion Lightning

Motor Bekas Harga Yamaha New Vixion Lightning

Masbroo Yamaha Vixion pernah menjadi raja dijamannya, ya sebelum para insinyur Yamaha memberikan sentuhan baru yang malah bikin keki pencinta motor. Padahal dulu, Yamaha Vixion ini terkenal dengan mudahnya untuk di modifikasi, motornya anak muda lah lebih tepatnya. Meskipun, pada masa itu juga terdapat beberapa trouble dibagian pengisian, namun hal itu tidak terlalu melunturkan rasa cinta konsumen kepada Vixion generasi pertama...

Nah kalau boleh saya bilang, generasi Vixion mungkin terakhir kali yang masih cukup banyak dilirik adalah generasi NVL dan NVA. Setelah itu, seperti panjenengan ketahui, desain dari Vixion benar-benar kacau, desain headlampnya benar-benar enggak mencerminkan motor yang bersahabat untuk diberikan sentuhan, padahal jujur saja, bagian stop lamp dari generasi terbaru Vixion sudah bagus. Sayang, sentuhan diarea depan masih terlihat mentah.

Karena beberapa waktu lalu saya mendapatkan dm ke facebook Lingkaran Motor tentang berapa harga bekas dari Yamaha New Vixion Lightning sekarang, maka pada artikel kali ini, saya bakal mencoba memberitahukan gambaran mengenai harga dari Yamaha Vixion NVL di pasar motor bekas.

Menurut pengecekan saya, ada beberapa pilihan yang ditawarkan para penjual di pasar motor bekas. Rata-rata tahunnya sekitar 2014, untuk tahun 2015 ke atas cukup sukar menemukan barangnya.

Dari beberapa sampel tersebut, saya bisa memberikan patokan harga Yamaha Vixion NVL kelahiran 2014 ini dikisaran Rp. 10 jutaan sampai Rp. 15 jutaan. Semua tergantung kondisi dan posisi surat ya masbro, tapai kalau panjenengan memang sudah menyiapkan dana segitu, pastikan surat-surat harus aman, karena bandrol segitu kalau menurut pantauan saya di pasar mokas, harusnya surat-surat wajib komplit.

Motor Bekas Harga Yamaha New Vixion Lightning
Hasil real pasa mokas Yamaha Vixion NVL

Ini pasar di daerah mana mas ? kalau saya mensurvei pasar, maka kisaran yang saya berikan bersifat global masbro. Hampir semua daerah pasarannya segitu, ya kalau pasar mokas sih hampr sama rata, karena memang cara kerjanya berbeda dengan motor baru.

Sebagai informasi, Yamaha Vixion NVL sendiri memiliki dimensi panjang 2.010 mm, lebar 705 mm dan tinggi 1.030 mm, dimana beratnya mencapai 129 kg, dengan kapasitas tangki 12 liter. Motor ini juga dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun, link suspensi monocross.

Untuk masalah pengereman, Yamaha Vixion NVL sudah dibekali model cakram untuk pengereman depan dan belakang. Motor ini juga memiliki ukuran ban yang terbilang gamboot, yakni ban depan dengan ukuran 90/80-ring 17 dan ban belakang dengan ukuran 120-70 – ring 17.

Yamaha Vixion NVL sendiri dibekali mesin berkapasitas 149,8 cc, 4 klep, SOHC fuel injection dengan model mesin tegak. Motor ini di klaim memiliki power 11,1 kW @ 8.500 rpm dan Torsi sebesar 13,1 Nm @ 7.500 rpm.

Pada tahun peluncurannya, Yamaha Vixion NVL dibandrol dikisaran Rp. 23.400.000 untuk OTR Jakarta, jadi bisa dikatakan harganya setelah 6 tahun berlalu, masih cukup stabil masbro. Turunnya sekitar Rp. 10 jutaan.

Baca Juga

So masbro, Yamaha Vixion NVL adalah salah satu motor dengan minat pasar di mokas yang lumayan tinggi. Jadi wajar saja, kalau harga jualnya masih lumayan, meskipun begitu yang perlu panjenengan jadikan catatan adalah jangan mau beli mokas tanpa menego, karena itulah bedanya jual beli mokas dengan motor baru. Kalau ada pertanyaan lain, monggo bisa dituliskan dikolom komentar, saya juga membuka jasa mencari maupun menjual motor bekas di wilayah Semarang, silahkan bisa menghubungi saya disini. Salam ngegass.