Cek Harga Second Atau Bekas Yamaha Vixion 2010, Motor Yang Dulu Pernah Jaya

Harga Second Atau Bekas Yamaha Vixion 2010

Masbroo..susah untuk melupakan masa sejarah dari Yamaha Vixion generasi kedua, motor yang terlihat manis dan pass untuk ukuran rata-rata tubuh masyarakat Indonesia. Tidak seperti jaman sekarang, yang posisi ridingnya benar-benar menyiksa golongan manusia bertinggi 165 cm, termasuk saya didalamnya…

Yamaha Vixion 2010 sendiri merupakan generasi keluarga Vixion kedua setelah pertama kali muncul pada tahun 2007 (kalau salah, silahkan sentil saya di kolom komentar). Berbeda dengan versi pertama yang memiliki desain lampu depan bulat, Yamaha Vixion generasi kedua memilih menggunakan model lampu depan yang lebih lonjong seperti paruh seekor burung.

Namun inilah yang menjadi nilai jual Yamaha Vixion generasi kedua saat itu masbroo, banyak sekali remaja yang jatuh hati dengan motor ini. Selain desain dari pabrikannya yang memang sudah cakep, faktor kedua tentu saja motor ini yang ‘enak’ untuk dijadikan kanvas kreatifitas pencinta motor modifikasi.

Sejarah Yamaha Vixion OLD (2010)


Yamaha Vixion generasi kedua ini sendiri menggunakan engine yang berbasis dari Jupiter MX kala itu masbroo, namun dengan sentuhan sedikit yang menaikan kapasitas engine dari sebelumnya 135 cc untuk MX, menjadi 150 saat dicangkok ke Yamaha Vixion.

Yamaha Vixion OLD pun juga bisa dibilang motor sports pertama di Indonesia yang menggunakan sistem injeksi, ingat ya masbroo untuk tipe motor sports, bukan motor pertama untuk all type. Namun banyak pihak, yang malah menganggap bahwa Yamaha Vixion OLD adalah tipe motor pertama di Indonesia yang mengenalkan sistem injeksi karena kepopulerannya.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari salah satu sumber, Yamaha Vixion OLD ini pernah tembus penjualan 1 juta unit pada tahun 2012. Sebuah hasil yang tentu tidak mudah untuk didapatkan ya masbroo, mengingat pasar saat itu memang masih pada asing dengan injeksi.


Spesifikasi Yamaha Vixion OLD


Yamaha Vixion OLD dibekali mesin berkapasitas 149,8 cc, 1 silinder yang dapat memuntahkan torsi maksimum mencapai 14.5 Nm (1.48 kgf-m) / 7500 rpm dan daya maksimum mencapai 12.2 kW (16.59 PS) / 8500 rpm.

Untuk motor pada jaman itu, Yamaha Vixion OLD memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan joss, apalagi sudah pula dilengkapi dengan sistem pendinginan cairan (radiator). Mungkin satu minusnya pada Vixion Old ini adalah sistem pengereman belakang yang masih menggunakan tromol bukan cakram.

Harga Second Atau Bekas Yamaha Vixion OLD (2010)


Yamaha Vixion OLD (2010) ternyata cukup banyak yang menjualnya kembali nih masbroo, menurut pantauan saya di situs jual beli mokas, terdapat banyak pilihan untuk Yamaha Vixion OLD lansiran 2010. Mulai dari yang sudah di modif sana-sini, sampai yang masih orisinil.


Harga Second Atau Bekas Yamaha Vixion 2010


Kalau saya jabarkan, bisa-bisa satu artikel isinya screen shot dari pasar mokas online tersebut masbroo. Makannya, saya coba lampirkan satu ss yang menggambarkan setidaknya rata-rata harga yang dibandrol oleh para penjual untuk Vixion OLD lansiran 2010.

Kalau di rata-rata, beberapa penjual ada yang menawarkan harga dikisaran Rp. 5 jutaan, namun ada juga yang sampai menawarkan di angka Rp. 12 jutaan. Beberapa factor mempengaruhi ya masbroo, seperti lokasi si penjual, dan juga spesifikasi dari motor itu sendiri.

Hukum dagang berlaku, dimana ada harga ada rupa, jadi saya tidak mau mengatakan harganya si A kemahalan tuh, dan si B kemurahan. Semua pasti memiliki alasan sendiri-sendiri kenapa menjual dengan bandrol harga segitu.




So masbroo, sekali lagi ini hanyalah gambaran kecil saja ya, setidaknya bisa menjadi acuan berapa cuan yang perlu dikeluarkan untuk membeli Yamaha Vixion OLD lansiran 2010 ini masbroo. Kalau di wilayah panjenengan, berapa bandrol dari Yamaha Vixion OLD 2010 ini ? salam ngegass.