Gembok Berteknologi Tinggi Ini Mampu Membuat Maling Motor Gelagapan

Gembok Berteknologi Tinggi

Masbroo seiring semakin canggihnya teknologi, membuat beberapa pihak juga memanfaatkan untuk menciptakan sebuah benda yang bisa membantu manusia dan terbilang canggih. Salah satunya adalah gembok dengan model alarm yang terintegerasi dengan ponsel pintar...

ABUS adalah perusahaan asal Jerman yang juga menjadi otak penemu gembok pintar ini masbroo. Ya mungkin, nama gembok untuk pengamanan sepeda motor memang sudah bukan lagi rahasia.

Tapi kali ini berbeda masbroo, karena ABUS menciptakan sebuah gembok alarm yang bisa tersambung dengan sebuah ponsel untuk mekanisme kerjanya. Sistem Granit Detecto SmartX 8078 terlihat seperti kunci rem cakram biasa. Kunci tidak hanya dapat dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth, tetapi juga berfungsi sebagai sistem alarm.

Gembok ini juga dibuat dengan bahan yang kuat dan siap untuk diajak duel dengan para maling motor. Baja keras dan juga didukung baut baja berukuran 13,5 mm, bakal menjadi momok menakutkan bagi komplotan maling.

Gembok ini bakal terhubung dengan sistem bluetooth 3.0 yang di jalankan dengan aplikasi dari ABUS. Nah kenapa gembok ini spesial masbroo ? Jawabannya adalah seluruh kerjanya diatur oleh ponsel, jadi panjenengan bakal dibuat tenang saat meninggalkan motor kesayangan.

Gembok ini mengikat pada piringan cakram, dan mendeteksi rem cakram jika ada gerakan. Nah, gerakan ini hanya bisa dimatikan saat menerima perintah dari ponsel pemilik masbroo. Sahih enggak tuh, dan kalau dipikir kenapa harus cakram saja. Mungkin komponen inilah yang mudah untuk dibaca dan juga peran vitalnya pada motor.

Baca Juga :


So masbroo, Granit Detecto SmartX 8078 dijual dengan harga sekitar US$280 atau sekitar Rp. 4 jutaan, harga yang cukup fantastis sih masbroo. Namun untuk sebuah pengamanan, gembok ini bisa jadi solusi sih buat temen-temen. Salam Ngegass...