Kalender Baru MXGP 2020 Minus Indonesia, Berikut Jadwal Lengkapnya

Kalender Baru MXGP 2020

Masbroo kali ini topik yang akan saya bahas tentang Kalender Baru MXGP 2020 yang resmi dirilis, nah ternyata setelah saya perhatikan, Indonesia tidak masuk ke dalam daftar tuan rumah balapan motocross Eropa, MXGP. Padahal notabene, Indonesia adalah salah satu tuan rumah yang memiliki kontruksi lintasan terbaik di dunia. Nah kok bisa ?...

Infront Moto Racing yang merupakan promotor dari MXGP telah ‘selesai’ berdiskusi masalah jadwal balap bersama FIM, Federasi Nasional serta Penyelenggara Lokal. Banyak trouble pasti dialami selama diskusi ini masbro, seperti panjenengan ketahui, saat ini Bumi sedang tidak dalam kondisi sehat. Covid-19 menyerang puluhan juta orang di dunia, dan tentu hal ini akan membuat ijin menyelenggarakan acara yang mengundang banyak masa bakal sukar dilakukan, termasuk balap MXGP.

Namun meskipun begitu, mereka yang ada di posisi teratas sebagai pemangku jabatan dalam dunia MXGP masih terus berusaha untuk bisa menggelar balap dalam maksimum race sehingga kejuaraan bakal berlangsung secara baik dan tidak mendapatkan banyak ‘sindiran’ baik dari fans, maupun tim itu sendiri.

Mirip dengan Moto GP, pergelaran MXGP bakal digelar dalam satu-tiga race dalam satu tempat, hal ini untuk mengurangi resiko penularan virus. Dan juga susahnya mendapatkan izin yang malah bisa menggagalkan secara menyeluruh kejuaraan jika terus dipaksakan, karena kebijakan ini nama Indonesia ‘terhapuskan’ sebagai penyelenggara MXGP. Karena Federasi memutuskan untuk memusatkan balapan cross di daratan Eropa untuk saat ini.

jadwal Baru MXGP 2020
Uniknya dari gelaran MXGP adalah penggunaan trek yang berbeda dalam satu sirkuit, federasi memilih untuk membagi trek dalam satu lintasan agar mendapatkan feel yang berbeda dalam setiap race. Solusi yang sebenarnya menarik masbro, karena kita tidak akan merasa balapan diulangi dan di ulangi, feelnya ada gitu lhoo. Ketimbang satu sirkuit penuh digunakan, dan besok diulangi lagi.

Baca Juga :


Nah, dalam daftar kalender baru ini sendiri, Latvia bakal menggelar 3 race yang masing-masing pada tanggal 9, 12, dan juga 16 Agustus. So masbroo, semoga isu pandemi ini segera berakhir, dan Indonesia bisa kembali lagi menggelar ajang balap motocross bergengsi ini. Siapa jagoan panjenengan untuk musim in ? tulis dikolom komentar ya, salam ngegass..