Mengenal Orang Dibelakang Kesuksesan Blog iwanbanaran.com, Seorang Dirikah ?

sosok iwan banaran

Masbroo siapa tidak mengenal blog otomotif Iwan Banaran ? mungkin sebagian dari pembaca blog Bimo Corner akan mengetahui sosok tersebut. Begitu kondang, senior, dan up to date dalam setiap informasi roda dua, gayanya yang apa adanya dalam menulis sering menjadi primadona para pembaca untuk menikmati setiap tulisan yang ia publikasikan…

Beralamat di surel iwanbanaran.com, sebetulnya orang dibalik blog tersebut tidak menggunakan nama asli. Banaran diambil dari sebuah desa yang terletak di Tulungagung, Jawa Timur, sebuah desa dimana IWB dilahirkan dan dibesarkan. Memulai debut sebagai seorang blogger pada tahun 2009, Iwan Banaran bukanlah sosok yang memiliki latar belakang sekolah permesinan apalagi yang focus di dunia perotomotifan.

IWB merupakan seorang lulusan perhotelan, bahkan dalam pekerjaan profesionalnya, Iwan Banaran pernah menjadi Front Desk beberapa hotel. Ketekunannya dalam menulis memang perlu diacungi jempol masbroo, jujur saja itu bukan sebuah hal mudah dilakukan dalam waktu semalam. Harus membutuhkan waktu yang panjang untuk berada di posisi IWB saat ini.

Dalam satu hari, blog iwanbanaran.com dapat mempublish 3-6 artikel, sebuah angka yang benar-benar luar biasa menurut saya. Dan perlu dicatat juga nih masbro, dalam sekali artikel, IWB tidak pernah mentah menyampaikannya. Selalu matang, dan penuh pendalaman didalamnya, hal yang sulit untuk ditiru.

Memang benar, kalau dalam setiap wawancara, IWB selalu berujar bahwa hal ini dikarenakan apa yang ia jalankan saat ini adalah karena hobi. Kesukaan terhadap suatu pekerjaan akan membuat semuanya berjalan secara lebih lancar dan ikhlas dalam menjalani.

orang dibalik blog iwan banaran

Saking gencarnya blog iwanbanaran mempublish artikel, salah satu bos otomotif asal Singapura pernah bertanya kepada IWB berapa karyawannya ? dan jawabannya adalah “TIDAK ADA” semua dikerjakan sendiri, hal ini pernah disampaikan Iwan Banaran dalam artikel berjudul ‘Orang Singapura pun bengong dengan IWB. Lhoo…nyapoo ??’.

Baca Juga :

So masbroo, saat ini bendera Iwan Banaran tetap berada di tiang tertinggi untuk blogger otomotif nasional, beberapa kali tulisannya sering menjadikan rujukan blogger luar negeri termasuk dari negeri Jepang yang notabene adalah tuan rumahnya pabrikan roda dua. So, ini jadi bukti bahwa blogger tanah air itu enggak kalah hits, jadi semoga sisi pandang blogger bisa membawa perubahan tersendiri dalam dunia perotomotifan nasional, salam ngegass.