Orang Kok Cinta Mati Sama Satu Pabrikan !!!

Cinta Mati Sama Satu Pabrikan

Masbroo orang yang memiliki sifat fanatik terhadap sebuah produk dari salah satu pabrikan memang selalu saja ada. Hal ini wajar, layaknya seperti kita mendukung tim bola, pasti ada beberapa pendukung yang fanatik sekali dengan tim A, tapi ada juga yang fanatik dengan tim B...

Semua itu wajar saja masbroo, namun baru-baru ini saya berjumpa dengan salah satu orang, sebut saja di IK. Si IK ini cinta mati dengan produk dari salah satu pabrikan, saya sih sebenernya fine-fine saja. Toh, itu hak dari IK juga kan, jadi saya pribadi tidak berhak melarangnya.

Tapi, telinga saya lama-lama risih sendiri masbroo. Mendengar IK selalu membicarakan produk si ini bagusnya saja, dan produk lain dari pabrikan berbeda seperti sampah semuah.

Kata-katanya tentu tidak menyinggung saya dalam hal ini, karena lha buat apa saya emosi karena dia menyinggung pabrikan lain. Namun, saya lebih terkesan risih saja sebetulnya masbroo. Gini lho, kalau mau puji produk si ini, yawes puji aja, tapi jangan jelekin produk lain.

Karena penilaiannya pasti enggak afdol, enggak fair lah kalau kata orang. Karena IK sudah menjadi fanbase dari sebuah pabrikan, jadi ya aneh saja kalau menilai pabrikan lain. 100% saya yakin dia tetep kekeh menilai jelek, meskipun aslinya dalam hati ingin muji.

Pesen buat panjenengan yang ingin menjadi salah satu pencinta salah satu pabrikan, silahkan, monggo, tidak ada pelarangan untuk itu. Namun, kalau saran saya lebih baik jadi orang netral, karena untungnya banyak, kita bisa merasakan secara fair sebuah produk, ketimbang fanatik ke satu pabrikan, untungnya apa ? Salam Ngegass...