Winglet Untuk Yamaha R25/R3 Dari Produsen Puig, Katanya Bisa Tambah Stabil Untuk Akselerasi !

Winglet Untuk Yamaha R25/R3

Masbroo winglet sejatinya bukanlah barang baru di dunia permotoran dunia maupun skala lebih pendek, nasional. Fungsinya yang cukup menunjang motor untuk bisa berakselerasi dengan stabil, menjadikan barang yang biasanya nempel di side cover motor ini cukup diminati oleh rider-rider yang doyan balap ataupun yang doyan kebut-kebuttan dijalanan…

Nah baru-baru ini, produsen Puig memberitahukan kepada publik terutama Eropa, bahwasannya mereka telah resmi merilis Winglet khusus untuk Yamaha R25 dan juga R3. Percuma dong, motor kenceng tapi goyang inul enggak karuan, yaa bersyukur sih kalau enggak jatuh. Lha kalau sampai crash dijalan ? malah tambah berabe dong..

Winglet ini sendiri di klaim oleh si empunya bisa menjaga ke setabilan saat motor digeber dikecepatan 120 km/jam. Buat panjenengan yang sudah pernah jajal top speed segitu, mesti tidak asing dengan getaran luar biasa pada motor. Dan ambyarnya kalau goyangan tersebut melewati tikungan di jalan, waaah tambah sembrawuut masbro.

Winglet Untuk Yamaha R25/R3


Tapi ya itu, kalau saran saya mending jika ingin kebut-kebutan mending di sirkuit dan menggunakan peralatan balap yang lengkap. Enggak perlu premium seperti pembalap professional, setidaknya minimal pakai helm, sarung tangan, dek lutut, wearpack. Banyak dijual di toko online, ketimbang menaruhkan nyawa.

Lanjut lagi ke winglet yang diproduksi Puig ini masbro, menurut informasi yang beredar dilapangan. Winglet ini ‘sepertinya’ bisa PNP langsung dengan Yamaha R25, jadi ora perlu pusing-pusing untuk memasangnya. Tinggal las-les kalau istilahnya orang Semarang masbro. Cekat-ceket kalau kata orang Jawa secara umum.

Winglet Untuk Yamaha R25/R3


Tapi ada satu pertanyaan di benak saya, yakni soal harga yang dibandrol dikisaran Rp. 2.2 jutaan untuk pasar Eropa, dan tentu bakal jauh lebih mahal jika masuk ke Indonesia. Bukan soal harganya ya masbro, namun komentar beberapa orang rider yang menyebut bahwa harga ini terbilang mahal, “Cuman winglet lho itu” kata orang-orang sana.

Baca Juga :
  1. Kemarin Dua Silinder Dan Sekarang 4 Silinder, Sebenarnya Project Apa Yang Sedang Dipersiapkan Honda CBR250RR ?
  2. Pol Espargaro Siap Tantang Keperkasaan Marquez di Honda, Bakal Duel Setim ?


Sik bentar masbro, kalau panjenengan ingin hujat harganya, maka kita harus lebih memahami terlebih dahulu bahwa proses riset itu tidak mudah dan murah, jadi wajar saja kalau Puig membandrol harga segitu. Nah beda cerita kalau habis digunakan ternyata enggak ada perubahan, baru kalau itu lempari saja kata-kata netizen yan sedikit tapi nyelekit hehe. So masbro, kita tunggu saja kehadiran winglet karya Puig di tanah air, siap enggak tuh dinilai para rider tanah air.