Modifikasi Perdana Honda CBR250RR Quick Shifter di Indonesia

Modifikasi Perdana Honda CBR250RR Quick Shifter di Indonesia

Masbroo baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda CBR250RR Quick Shifter, motor yang dipersiapkan untuk melawan kehebohan Kawasaki ZX25R ini tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan update dari AHM. Bahkan bisa dikatakan, Honda CBR250RR QS sudah langsung dirilis dengan model modifikasinya…

Merangkul bengkel modifikasi R Autoworks, dengan konsep Sporty Racing. Bengkel yang memiliki nama besar dibelantikan modifikasi motor di Indonesia ini memberikan sentuhan pewarnaan yang mencolok. Cukup banyak rombakan yang dilakukan oleh R Autoworks untuk memberikan kesan ‘wah’ kepada siapapun yang melihatnya.

Perubahan pertama yang dilakukan tentu adalah untuk segi penampilan, dimana R Autoworks memilih warna-warna yang berani namun tetap menunjukan estetika dengan sentuhan warna yang dibuat seperti menggores di bodi fairing motor.

Secara sekilas, kita tidak ‘ngeh’ kalau coretan-coretan tersebut membentuk sebuah identitas Honda CBR250RR. Coba panjenengan perhatikan goresan warna putih, di side cover depan, terlihat dari gores-goresan yang terkesan abstrak tersebut. Ternyata membentuk tulisan CBR, sebuah pesan yang coba diberikan dengan sesuatu yang berbeda.

Perubahan yang dilakukan kedua ada pada bagian belakang sepeda motor, tepatnya di spakbor yang dirubah menjadi model undertail. Sementara itu, dibagian jok, yang sebelumnya menggunakan model double seat. Kini dirubah menjadi model single seat yang membuat kesan motor ini adalah racing motorcycle.



Sebagai informasi untuk panjenengan, Honda CBR250RR sendiri memiliki mesin yang bisa melontarkan power maksimal 30 kW (41 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) di 11.000 rpm. Sebagai perbandingan, Honda CBR250RR versi standar punya output tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS) pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 22.5 Nm (2.29 kgf.m) di 10.500 rpm.

So masbroo, untuk panjenengan yang ingin meminangnya, AHM sendiri sudah membuka proses inden Honda CBR250RR QS. Jadi jangan disia-siakan, karena kalau bicara bandrol, Honda CBR250RR memiliki harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp 77,3 juta untuk Honda Racing Red. Sementara harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera. Salam ngegass…