Cek Pasaran Harga Second Yamaha Vixion NVL September 2020

Vixion NVL

Masbroo Yamaha Vixion NVL adalah generasi ketiga dari keluarga Vixion di tanah air. Setelah sebelumnya ada Vixion old dengan model lampu membulat dan melonjong, setelah itu munculan Vixion NVL dengan desain yang lebih gagah dan lebih bontot ketimbang versi sebelumnya...

Vixion NVL sendiri hanya bertahan dua tahun saja, yakni pada tahun 2013 dan 2014. Sebelum akhirnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis Vixion NVA yang sekilas mirip dengan desain NVL.

Pasca kurang lebih 6 tahun dipasarkan di Indonesia, berapa kira-kira pasaran harga bekas Yamaha Vixion NVL pada Bulan September 2020 ?.

Saya kembali menggunakan situs jual-beli online untuk melakukan pengecekan, dan setelah mencoba mengamati beberapa orang yang menjual Vixion NVL dalam kondisi bekas di wilayah Jakarta. Ternyata, harganya cukup drop masbroo.

Harga bekas Vixion NVL

Yamaha Vixion NVL rata-rata dibandrol dikisaran Rp 8 jutaan sampai paling mahal Rp. 10 jutaan. Angka yang tentu kecil untuk sebuah motor dengan segmen sports, namun mungkin faktor usia yang memang sudah cukup menua membuat harga second Vixion NVL ngedrop seperti sekarang.

Harga ini tentu juga tergantung kondisi ya masbroo, minimal panjenengan bisa mengantongi dulu harga second Yamaha Vixion NVL agar tidak terlalu mahal nantinya. So, Vixion NVL sejatinya adalah salah satu varian Vixion yang masih nyaman untuk dimodifikasi. Desainnya, masih apik untuk dioprek.

Vixion NVL sendiri dibekali dengan mesin satu silinder, SOHC dengan kapasitas mesin 149,8 cc. Dan mampu memuntahkan power maksimum 11,1 kW @ 8.500 rpm dan Torsi maksimum diangka 13,1 Nm @ 7.500 rpm.

Pada zamannya, Yamaha Vixion NVL dibandrol dikisaran harga Rp. 22 jutaan sampai Rp. 23 jutaan, ya kalau kita bandingkan dengan harga secondnya sekarang. Berarti mengalami penurunan mencapai Rp. 13 jutaan lebih, so, kalau panjenengan punya request cek harga mokas lainnya, bisa tulis dikolom komentar, semoga bermanfaat dan salam ngegass...