Digital Custom Yamaha X-Ride 125 Bergaya Supermoto

Yamaha X-Ride Supermoto


Masbroo sebagai salah satu motor matic dengan konsep advanture, Yamaha X-Ride 125 cukup berhasil ‘menaklukan’ hati para konsumen. Namun, kalau bicara motor advanture, maka tidak akan bisa lepas dari yang namanya godaan untuk melakukan modifikasi dengan konsep yang baru yakni Supermoto…

Baru-baru ini, Julak Sendie Design atau yang lebih dikenal dengan JSD merilis sebuah digital custom Yamaha X-Ride 125 Supermoto, menggunakan warna basis merah-hitam dan teralis yang mengikat bagian bawah body motor.

Untuk bagian atas, Yamaha X-Ride 125 Supermoto dilengkapi dengan cover handle dan juga cover speedometer, serta cover headlamp yang menambah kesan mewah. Apalagi, kalau diperhatikan cover headlamp ini cukup seras dengan body colour di side cover.

Beralih ke bawah, dibagian kaki-kaki, Yamaha X-Ride 125 Supermoto sudah dibekali suspensi upside down yang dipadukan dengan ban supermoto yang melapisi velk jari-jari dengan aksen merah hitam.

Dibagian jok motor, Yamaha X-Ride 125 Supermoto ini memiliki model satandar namun dimodifikasi konturnya dengan warna perpaduan merah dan hitam, sementara untuk spakbor belakang dihilangkan dan lampu belakang pun juga diubah menjadi lebih pipih dari versi sebelumnya.

Yamaha X-Ride Supermoto


Karena sudah menggunakan swing arm model banana, Yamaha X-Ride 125 Supermoto menggunakan suspensi monoshock, yang dipadukan ban supermoto dan juga velk jari-jari. Untuk knalpot, pilihan dijatuhkan kepada SC Project, yang kalau saya cek di marketplace sudah banyak yang menjualnya.

Yamaha X-Ride Supermoto


Yamaha X-Ride 125 Supermoto ini memiliki desain strip yang sederhana, tidak terlau neko-neko kalau orang Semarang bilang. Dan mungkin bisa menjadi salah satu pilihan modifikasi untuk panjenengan yang masih bingung untuk ide, semoga bermanfaat, oh iya, untuk yang sudah pernah memodifikasi X-Ride dengan gaya supermoto, bisa dong di share pengalamannya di kolom komentar, salam ngeggass…