Modifikasi Royal Enfield Continental GT Menjadi Cafe Racer, Bisa Dijadikan Inspirasi Untuk Tampil Beda

Modifikasi Cafe Racer

Masbroo Royal Enfield terkenal dengan aura klasiknya, pabrikan yang lahir dan besar di Inggris ini memang selalu konsisten meluncurkan motor dengan tipe klasik. Namun, pernah tidak panjenengan membayangkan Royal Enfield dibuat dengan cita rasa Cafe Racer ???...

Kalau belum, maka pada artikel ini saya ingin mengajak panjenengan untuk ngepoin karya modifikasi dari K-Speed yang kebetulan adalah bengkel modif asal Thailand. Ditangan K-Speed, Royal Enfield Continental GT 650 dibuat dengan penampilan yang benar-benar berubah.

Modifikasi Cafe Racer

Beberapa ubahan dilakukan K-Speed, seperti desain batok lampu yang sekarang membulat dengan cover lampu ala-ala Cafe Racer. Selain itu, motor yang sekarang memiliki nama Vayu ini juga dipotong sasisnya dan dibuat agar desainnya menyatu dengan desain tangki.

Modifikasi Cafe Racer

Jahitan jok pun juga dirombak, dan kalau dilihat-lihat Vayu tidak memiliki konsep motor yang ergonomis untuk digunakan, karena posisi berkendara akan lebih nunduk. Jadi siap-siap buat pegel-pegel juga ya masbroo 😁...

Modifikasi Cafe Racer

Ubahan yang dilakukan lainnya adalah kaliper yang sekarang menggunakan Brembo, suspensi depan dengan lowring kit, Sedangkan suspensi belakang, pakai sokbreker YSS.

Vayu juga sudah menggunakan kopling hidrolik dan silencer dengan merek Diablo. Sementara bagian leher knalpot, dibalut dengan exhaust wrap. Sebuah kombinasi yang menarik masbroo.

Modifikasi Cafe Racer

Dibagian kaki-kaki sendiri, Vayu dibuat terlihat lebih gemuk dengan dua ban gambot padahal K-Speed memberikan ukuran velk dengan ring 17 untuk menggantikan velk ukuran ring 18.

So masbroo, Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650 dengan gaya cafe racer ini bisa menjadi opsi untuk panjenengan yang merasa bosan dengan konsep klasik Royal Enfield atau ingin tampil beda, tapi perlu diingat, untuk kenyamanan berkendara model cafe racer tidak bisa seperti dibayangkan ya masbroo, semoga menginspirasi dan salam ngegass...