Benarkah Motorsports Itu Hanya Menang Body Doang ?


Benarkah Motorsports Itu Hanya Menang Body Doang

Masbroo siang yang cukup panas di Kota Semarang, membuat siapapun rasanya ingin melonggarkan kaki, tangan dan tubuh untuk bersantai. Rebahan lah kalau kata orang sekarang, begitupun dengan saya yang merasa kalau ini adalah waktu yang tepat untuk bersantai sejenak...

Buka ponsel, lihat-lihat postingan di daftar google. Dan dari banyak artikel yang ditawarkan, mata saya tertuju pada salah satu tulisan yang mungkin bakal memberikan perdebatan di kalangan bikers.

"Motor Sport Itu Menang Bodi doang, Selebihnya Biasa Saja," yang ditulis oleh seorang penulis bernama Budi, di situs Mojok. Membaca dari judulnya saja, saya sudah merasa gatal untuk membacanya hehe.

Dalam tulisannya, si penulis memberikan pendapat (opini) kenapa dirinya tidak suka dengan motorsports yang dianggap hanya menang body saja. Dan lebih banyak mudharat yang ditawarkan.

Mulai dari ergonomi berkendara yang tidak enak, kalau hujan badan kecipratan air, sampai bisa membuat bikersnya jadi sombong. Memang menohok sih ya, tapi ada benarnya juga hehe.

Tapi sebetulnya, memilih sebuah motor itu tergantung dengan apa kebutuhannya. Misal, kalau butuh buat keluarga kecil, tentu pilihan jatuh ke motor matic. Kalau mau yang hemat, ya motor bebek.

Nah kalau buat hobi, merasakan feel berbeda dan juga memang seneng kenceng. Mungkin motorsports adalah pilihannya, tentu semua tipe motor ada kelebihan dan kekurangan.

Dan rasanya, kurang afdol kalau menjatuhkan salah satu tipe motor karena sesuatu yang menurut kita tidak senangi saja. Motorsports juga memiliki sisi positif, salah satunya bisa menarik kaum hawa hehehe.

So masbroo, tidak perlu emosi, apalagi ribut. Karena semua bikers adalah saudara, salam satu aspal dan salam ngegass.