Kawasaki ZX25R Vs Yamaha R3, Siapa Jagoan Drag Race ?

Kawasaki ZX25R Vs Yamaha R3 Drag Race


Masbroo dengan label pionir motor bermesin 250 cc, 4 silinder. Kawasaki ZX25R tentu menarik untuk dilihat seberapa gacornya performa motor ini, salah satu cara yang fair adalah melakukan drag race dengan motor sekelas. Lalu apa jadinya, kalau ZX25R diadu dengan Yamaha R3 ? siapa jagoannya ?...

Salah satu chanel Youtube asal Thailand, Big Bike Story. Melakukan adu performa antara Kawasaki ZX25R dan juga Yamaha R3. Sebagai informasi tambahan masbroo, Kawasaki ZX25R memiliki power 51 HP sementara Yamaha R3 42 HP.

Namun untuk masalah torsi, R3 jelas lebih unggul dengan angka diatas kertas 29,6 Nm dibandingkan Kawasaki ZX25R yang hanya memiliki torsi 22,9 Nm. Dan data ini pun terlihat dari 4 race yang berlangsung, dimana Kawasaki ZX25R kesulitan untuk menandingi Yamaha R3 ditarikan awal.

R3 jelas langsung geblass didepan ZX25R, namun secara perlahan ketika top speed ZX25R sudah menyentuh puncak, maka posisi pun terbalik. Yamaha R3 dilalap bagai sebuah motor yang benar-benar sudah kehabisan tenaga.

Dari total 4 race, Yamaha R3 hanya unggul sekali, dan itupun sebetulnya juga karena factor jalanan yang mulai ramai kendaraan lain. Namun dari sini, bisa disimpulkan bahwa jika ingin mengejar torsi maka pilih lah Yamaha R3.

Tapi kalau untuk mengejar top speed maka pilihan jelas jatuh ke Kawasaki ZX25R, semua kembali ke selera bikersnya juga sih masbroo. Karena ada tipe yang suka kenceng, namun ada juga yang tipikal yang penting kalau start di lampu merah tidak kalah.

So masbroo, siapa jagoan panjenengan diantara kedua motor ini ? Kawasaki ZX25R atau Yamaha R3 ? tulis dikolom komentar ya, dan sudah saya siapkan juga video drag race keduanya dibawah ini.