Harga Setara Motor Matic, Inilah Knalpot Akrapovic Resmi Untuk ZX25R


Masbroo kehadiran Kawasaki ZX25R sebagai salah satu pionir motor 250 cc 4 silinder memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para pabrikan after market. Salah satunya adalah Akrapovic yang merupakan produsen knalpot di dunia, baru-baru ini mereka resmi bekerja sama dengan Kawasaki Indonesia untuk menjadi salah satu accesories yang dapat dibeli di dealer resmi Kawasaki...

Support Akrapovic kepada Kawasaki ZX25R memang telah terjadi sebelumnya, mereka bahkan menghadirkan 2 varian yang dapat dibeli oleh para owner ZX25R. Yakni Akrapovic karbon model S-K2R1-APC yang kabarnya mampu meningkatkan power motor hingga 2,4PS pada putaran 9800 RPM  dengan torsi lebih besar 1,8 nm pada putaran 9600 RPM.

Sementara, produk kedua berlabel -K2R2-HAPC mampu mendongkrak tenaga hingga 1,3PS dengan torsi meningkat sebesar 1,7 Nm. Kalau dari informasi yang saya dapatkan via blog Iwan Banaran, kedua model diatas memberikan opsi kepada owner ZX25R.


Untuk model pertama, itu lebih kearah racing, jadi akan sangat berbahaya kalau dibuat harian. Sementara tipe kedua, bisa dikatakan lebih ke road legal. Lalu bagaimana dengan model yang resmi masuk ke katalog Kawasaki ZX25R ini ?..

Tidak diketahui pasti masbroo, karena pihak KMI juga tidak buka-buka'an soal model Akrapovic apa. Namun ada dua tipe yang patut dicurigai, yakni Akrapovic S-K2R2-HAPC atau S-K2R1-APC. Tapi kembali lagi ya masbroo, desclaimer, kalau ini baru opini, bisa salah bisa juga benar. Dan yang pasti, knalpot ini road legal.


Agar tampak spesial, Akrapovic memberikan label 'Ninja ZX25R' yang juga dikonfirmasi oleh KMI bahwa harga knalpot ini adalah Rp. 19 jutaan, harga yang setara dengan motor matic di tanah air, bahkan jauh lebih mahal. Dan status knalpot ini adalah limited edition, minat buat meminangnya ? Gass ke dealer resmi Kawasaki saja masbroo..