Viar Merilis Sepeda Listrik Caraka, Cuma Butuh 4 Jam Charging


Bimocorner-sepeda listrik menjadi salah satu produk yang semakin mendapatkan perhatian konsumen tanah air, hal ini benar-benar dimanfaatkan oleh PT Triangle Motorindo dengan merilis sepeda listrik berlabel Caraka. Penasaran seperti apa Viar Caraka ? Simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini...

Frengky Osmond selaku Marleting Communication  Viar Motor Indonesia mengatakan bahwa Caraka adalah sepeda listrik dengan desain yang moderen, stylish dan juga trendy. Gambaran kaum milenials yang dinamis.


“Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” kata Frengky...

Viar Caraka memiliki tempat duduk yang sedikit lebar, ternyata ini memiliki tujuan untuk memberikan ergonomis saat berkendara. Dan diharapkan dapat mengurangi resiko cedera, namun hal ini juga memiliki kelemahan, terutama untuk masalah keindahan penampilan yang malah mirip seperti alat penanak nasi, karena desainnya yang kota dan menggelembung di bagian joknya.


Panel speedometer Viar Caraka memiliki desain yang membantu para pengguna. Memiliki desain yang lebar dan juga memiliki tampilan instrumen yang cukup besar, membuat speedometer ini sangat bermanfaat jika sedang digunakan pada momen-momen tertentu seperti malam hari ataupun saat hujan.

Untuk masalah daya baterai sendiri, Caraka cukup menjanjikan. Viar mengklaim sepeda listriknya ini mampu menempuh jarak sampai 55 km dengan kecepatan maksimum 30 km/jam untuk baterai full. Dengan daya penggerak menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt dan memakai sumber dsya DC yang berasal dari baterai tipe Graphene berkapasitas 48V12ah.


Baterai Graphene sendiri saat ini memiliki durability paling baik, termasuk life time cycle lebih panjang, daya simpan listrik, lebih tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat. Untuk mengisi ulang daya listrik battery Viar Caraka membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya yang kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Viar Caraka juga memiliki bucket baggage yang dapat memuat barang bawaan, deck flor juga cukup lapang, dan untuk para boncengers, sudah disiapkan sandaran. Agar lebih memberikan kenyamanan, diberikan pula USB Charging Port yang sangat membantu untuk mengisi daya ponsel saat dijalan.


Viar Caraka juga sudah dibekali sistem keamanan seperti answer back, dan juga penguncian roda belakang secara otomatis. Biasanya, sepeda listrik yang paling dikhawatirkan adalah masalah konsleting ketika hujan atau sedang dicuci. Untuk memberikan kesan safety ini, Caraka sudah dibekali waterproof cable socket untuk melindungi soket-soket pada kendaraan agar terjaga dari air.

Oh iya masbroo, Viar nih cukup percaya diri dengan frame dari Caraka yang kuat dan ringan. Hal ini tergambar dari masa garansi untuk frame Caraka selama 5 tahun, buat panjenengan yang berminat untuk meminang Viar Caraka, harga sepeda listrik ini sekitar Rp. 7,5 juta untuk OTR JABODETABEK.

Untuk mempermudah proses pembelian, selain memasarkan via dealer cabang, Viar juga menyasar marketplace. Lalu bagaimana dengan onderdilnya ? Pihak Viar menjamin ready stock untuk Caraka. Gimana berminat untuk membeli Viar Caraka ?..


Tonton Video Tentang Viar Caraka :