Facebook Smartwatch Segera Dirilis

Facebook Smartwatch

Bimocorner-salah satu perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, yakni Facebook mencoba memberikan gebrakan yang menarik. Melepas cara nyaman sebagai Platform Sosial Media, Facebook kini mulai menyasar pasar Smartwatch yang nantinya akan terintegrasi dengan produk kesehatan dan kebugaran dari perusahaan lain ...

Facebook Smartwatch akan terhubung dengan internet, sehingga tidak perlu lagi pusing pusing ... menyambungkan dengan ponsel pintar. Ya, Facebook tidak akan serta merta menggunakan sistem operasi milik mereka sendiri saat tahap awal.

Mereka akan menggunakan versi Android open source, mungkin hal ini juga untuk mengurangi biaya dan juga cek terlebih dahulu. Fitur dari Smartwatch Faceboo terbilang cukup standar, seperti pengolah pesan, kebugaran, dan juga kesehatan.

Mungkin yang cukup menarik adalah hadirnya fitur yang menggabungkan fitur diatas dengan headset virtual reality oculus dan perangkat obrolan video portal sebagai satu bagian dari ekosistem perangkat keras Facebook.

Niat Facebook untuk mengembangkan smartwatch sepertinya begitu serius, perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg merekrut 6.000 karyawan yang akan bekerja pada berbagai proyek augmented dan juga reality dan juga virtual reality.

Sebelumnya, Facebook juga telah mengakusisi startup yang bergerak dalam membangun mekanisme input nirkable, bernama CTRL-Labs. Artinya, perusahaan berlogo "F" ini benar-benar serius untuk melakukan riset mendalam. Kita tunggu saja, waktu yang dipilih Facebook untuk melaunching Smartwatch merek miliknya.