Apakah Gesits Aman Digunakan Untuk Nerobos Banjir ?

Gesits


Bimocorner-mazbroo salah satu pertanyaan yang sering muncul pada motor listrik adalah apakah aman untuk diajak nerobos banjir?.

Menerima kendaraan seperti Gesits ini menggunakan sistem listrik untuk menjalankannya. Faktor yang salah bila listrik terkena air adalah mesin yang akan mati atau yang kedua kelistrikan akan rusak dan menyebabkan konsleting.

While di Indonesia sendiri adalah pemilik dua iklim yakni panas dan juga hujan, serta nyuwun sewu sebelumnya, masih banyak wilayah yang kebanjiran jika musim hujan datang dengan curah yang cukup tinggi.

Nah seperti ingin menunjukan bagaimana ketahanan Motor Gesits terhadap air. Baru-baru ini, media sosial jagad digemparkan dengan sebuau aksi salah satu motor Gesits yang diuji dengan melewati genangan air cukup tinggi, lalu apa hasilnya? Ternyata aman-aman saja mazbroo.


Hal ini ternyata karena Gesits sudah menggunakan Baterai IP67, yang memungkinkan kendaraan aman untuk nerobos banjir dengan ketinggian tidak lebih dari 70 cm. Hal ini seperti disampaikan oleh Abdullah Alwi selaku GM Sales & Marketing PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

"Gesits ini untuk baterai sudah IP67, sampai kedalaman 70 cm masih aman. Itu sudah ada pengujian, mungkin bisa dicek sendiri di internet. Kalau menurut saya, motor biasa ketinggian tersebut juga mati" kata Abdullah Alwi seperti dikutip melalui Otorider ...


Namun ada satu larangan yang perlu diperhatikan oleh para pengguna Gesits dan mungkin juga motor listrik merek lainnya bisa dijadikan peringatan. Yakni jangan kendaraan listrik dengan udara bertekanan seperti uap, ini akan merusak sistem yang ada di dalam kendaraan listrik.

Jadi buat mazbroo yang sebelumnya masih ragu-ragu, "nanti kalau kena air hujan atau banjir kesetrum enggak ya?," Mulai saat ini sudah tidak perlu lagi. Ngobrol-ngobrol sudah ada yang menjajal kendaraan listrik melawan banjir?.