Bocoran Spesifikasi Helm KYT Terbaru Falcon FR

Helm KYT Terbaru


Bimocorner-salah satu merek helm di Indonesia, yakni KYT. Sudah berancang-ancang untuk merilis produk baru mereka, melalui PT Tarakusuma yang menjadi pemegang hak merek KYT di Indonesia...

Melalui Instagram Resminya, KYT Helmet Official merilis sebuah teaser yang menunjukan helm full face berwarna hitam dengan background juga hitam. Dan sebuah tulisan "Coming Soon", yang menjadi kode akan datangnya helm baru KYT sebentar lagi.

KYT Falcon FR

Secara terbuka, KYT Indonesia menyebut bahwa helm barunya ini adalah "KYT Falcon FR", yang kalau diperhatikan. Seri Falcon memiliki kesamaan dengan seri Vandetta 2.

KYT Falcon FR disinyalir menggunakan model full face dual visor, dengan bahan shell dari Thermoplastik. Selain itu, ada beberapa bocoran soal fitur yang ada pada KYT Falcon FR.

Pertama, KYT Falcon FR menggunakan Flat Visor

KYT memutuskan untuk tidak menggunakan visor model cembung dan lebih memilih model datar yang sudah pinlock ready. Ini artinya, temen-temen dapat memasang pelindung kaca helm.


Kedua,Fitur EQRS (Emergency Quick Release System)

Fitur ini mungkin akan jarang digunakan, dan bahkan jangan sampai digunakan. Karena EQRS adalah sebuah fitur yang digunakan untuk membantu melepaskan helm ketika bikers mengalami crash.

Sehingga para helper atau penolong, bisa melepaskan helm dengan mudah. Sehingga posisi kepala dapat diantisipasi dari cedera yang lebih karena masalah penanganan.

Ketiga, Sudah Mensupport Intercom

Perkembangan jaman yang semakin maju, membuat mobilitas para bikers pun bertambah. Dan saat ini, sudah bukan hal yang ganjil melihat pengendara yang memasang intercom di helmnya.


Ini jugalah yang sepertinya menjadi fokus dari KYT Falcon FR, dimana sudah ada fitur mempermudah pengendara untuk memasang intercom mereka.

Kabarnya juga, KYT Falcon FR akan dihadirkan dalam 2 ukuran EPS Shell Dalam, namun untuk luar masih tetap menggunakan ukuran yang sama. Helm yang akan cukup dinanti kehadirannya, terutama bagi mereka yang doyan menggunakan intercom saat berkendara.

Terakhir , model helm KYT Falcon FR sendiri disinyalir tidak akan jauh-jauh dari model helm Vendetta 2, namun tetap menjadi rasa penasaran, perihal kejutan apa yang bakal dihadirkan pihak KYT nanti. Jadi tunggu saja, hari H perilisannya.