Honda CBR250RR Bergaya CBR100RR-R Tricolor


Bimocorner-sosok Honda CBR100RR-R selaku kasta tertinggi dari keluarga CBR saat ini, memang menjadi model yang dimimpikan bisa teraplikasi pada varian CBR lainnya, termasuk Honda CBR250RR...

Mimpi merubah gaya Honda CBR250RR menjadi CBR1000RR-R, sepertinya tidak hanya sekedar mimpi-mimpi saja. Karena, salah satu modifikator digital asal Kalimantan, berhasil meramu komposisi body yang cocok untuk Honda CBR250RR agar terlihat serasi.

1. Mengganti Lampu Model Menjadi CBR1000RR-R 

Julak Sendie Design yang merupakan sosok dibalik modifikasi digital ini mengganti lampu model menjadi CBR1000RR-R. Serta juga mengganti cover headlamp dengan model yang disesuaikan dengan aslinya.


Ini membuat muka Honda CBR250RR lebih lancip dan gahar, apalagi warna Tricolor yang legendaris juga melekat dengan apik. Memberikan kesan racing yang terasa jika masbroo perhatikan lebih lama lagi.

Kesan racing ini juga didukung dengan air ram yang terletak pada tengah-tengah lampu. Selain membuat tampilan lebih racing, air ram juga memiliki fungsi performa pada motor.

2. Winglet Aerodynamic Ala CBR1000RR-R

Tidak hanya bagian depan saja yang dilakukan permak, namun bagian body samping juga tidak luput dirubah agar semakin mirip dengan Honda CBR1000RR-R.


Dengan mengadopsi desain fairing CBR1000RR-R, lengkap dengan winglet aerodynamic. Dan lebih menariknya, desain proposional mengikuti bentuk asli dari fairing CBR250RR.

3. Tangki Bawaan Yang Diberi Sentuhan

Sentuhan ringan diberikan pada bagian tangki Honda CBR250RR, masih dengan menggunakan model yang standar. JSD hanya memberikan sirip kecil agar serupa dengan CBR1000RR-R.

4. Dimensi Body Belakang Diubah

Bagian body belakang juga tidak luput dari sentuhan, agar terlihat semakin mirip dengan Honda CBR1000RR-R. JSD mengubah desain mengikuti milik CBR1000RR-R dengan sedikit ubahan pada  dimensi bodi mengikuti rangka dari CBR250RR.


Tidak lupa juga ditambahkan lubang aerodinamika di antara jok belakang. Hal ini agar Desain motor terlihat lebih racing dari bawaannya.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Apa Keiistimewaan Yang Dihadirkan New Honda CBR250RR ???...

Nah itulah ubahan-ubahan yang dilakukan oleh JSD dalam merombak Honda CBR250RR agar terlihat seperti CBR1000RR-R. Semoga bisa menjadi contoh untuk temen-temen yang ingin mempercantik CBR250RR-nya atau minimal tampil beda.