Kembaran Vespa 946 Asal Tiongkok Dibandrol Rp 6 Juta Saja, Enggak Habis Pikir !

Vespa 946


Bimocorner-Vespa 946 adalah salah satu produk premium dari Piaggio, meskipun menyandang label "Limitted Edition". Namun siapa sangka, ternyata ada juga kloningannya dari Tiongkok.

Situs web asal Vietnam, yakni Motosaigon pertama kali memberitakan kabar ini. Dan tidak perlu waktu lama untuk masif menyebar ke publik secara umum, termasuk para pembaca dari Indonesia.

Bagaimana tidak cepat tersiar, lha wong ini yang di kloning adalah Vespa 946. Skuter dengan desain yang cukup sulit, dan memiliki karakter yang cukup kuat juga. Dan lebih gilanya lagi adalah duplikasi dari Vespa 946 ini mencapai 90 persen lebih.

Artinya adalah perusahaan asal Tiongkok yang sayang tidak disebutkan namanya ini, melakukan aksi copot-pasang segala komponen yang ada di dalam Vespa 946 kedalam produk andalan merek.

Vespa 946 versi Kloningan ini sendiri memiliki blok mesin berpendingin udara, silinder tunggal 149,6 cc. Kecepatan maksimal Vespa 946 versi kw itu mencapai 85 km / jam . Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 5 liter.

Mesin 150 cc, namun hanya bisa 85 km/jam ? Ini mah seperti keberatan engine aja menurut saya, namun tidak ada tenaga sama sekali didalamnya. Sayang sekali, belum ada yang membocorkan spesifikasi dari Vespa 946 versi duplicate ini.


Namun bisa dipastikan hampir 100%, untik build quality, tentu akan sangat-sangat mengkhawatirkan. Body-body yang menempel tidak akan serapih versi aslinya, dan bahannya pun mungkin dicarikan yang paling terjangkau.

Mengingat, Vespa 946 KW ini memiliki harga hanya 10 juta dong vietnam atau sekitar Rp 6 jutaan. Geleng-geleng kepala saya membaca harga tersebut, coba kita bandingkan  dengan harga Vespa 946 versi Piaggio atau yang aslinya.

Untuk Vespa 946 Emporio Armani yang dipasarkan pada tahun 2015 lalu dijual di Indonesia dengan harga Rp 196 juta, lalu Vespa 946 RED 2017 lalu dijual seharga Rp 199 juta (OTR Jakarta). Timpang sekali, harganya bahkan untuk sejajar dengan harga matic biasa saja masih jauh lebih murah harganya.


Terakhir, mungkin saat ini professor dari Piaggo sedang menertawai karya kw tersebuf. Ngomong-ngomong kalau ada opsi Vespa 946 kloningan dipasarkan ke tanah air bakal laku atau tidak ?.