Royal Enfield Continental GT, Akselarasi dan Tes Lapangan

Royal Enfield Continental GT


Bimocorner-mazbroo Royal Enfield menjadi salah satu pabrikan yang konsisten untuk meluncurkan produk-produk berkonsep retro-klasik. Namun, meskipun klasik, Royal Enfield tetap memberikan sentuhan di mesin produk-produknya agar tetap membahagiakan ridersnya.

Salah satu produk Royal Enfield yang berperforma tinggi adalah RE Continental GT. Motor yang masuk kedalam jajaran Moge ini memiliki mesin 648 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin udara dan cairan, 2-silinder . tenaganya mencapai 47 dk pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm.

Dengan spesifikasi mesin diatas, berapa ya kira-kira akselerasi dari Royal Enfield Continental GT ini ? Jadi pagi kemarin, saya membaca sebuah artikel dari Otorider. Dalam percobaan langsung di lapangan, Otorider mencoba beberapa percobaan.

Untuk jarak  0-100 km/jam dalam 7,1 detik, 0-80 km/jam dalam 4,7 detik dan 0-60 km/juam dalam 3,2 detik. Sementara di putaran menengah 40-60 km/jam tercatat dalam waktu 1,1 detik sementara 60-80 km/jam dalam 1,5 detik saja.


Kendaraan yang memiliki mesin yang sama dengan Interceptor ini dapat menempuh jarak 100 meter hanya dengan catatan waktu 6,5 detik. Lalu untuk jarak 201 meter tercatat mencapai 9,9 detik.

Dengan menyandang sebagai moge klasik, tentu saja performa Royal Enfield Continental GT cukup menjanjinkan. Dan akan sangat baik kalau diajak touring dengan jarak jauh. 

Saat ini sendiri Royal Enfiel Continental GT dibandrol dikisaran Rp. 217 jutaan, Mazbroo ada yang punya pengalaman menjajal mesin Royal Enfield Continental GT ?.