Spyshot KTM 1290 Super Duke RR, Rilis Akhir Maret ?

KTM 1290 Super Duke RR


Bimocorner-ternyata secara diam-diam pabrikan asal Asutria, yakni KTM. Sedang melakukan tes jalan motor yang diduga calon kuat KTM 1290 Super Duke RR...

Motor bertipikal Naked Bike ini sendiri terjepret kamera dari  RideApart, KTM 1290 Super Duke RR memiliki beberapa ubahan yang tampak dari sorot kamera. Dan, mungkin bakalan menjadi motor yang sangat menarik bagi para pencinta produk KTM.

Penasaran, seperti apa sosok KTM 1290 Super Duke RR dalam sorot kamera ? Oke, langsung saja kita meluncur ke TKP..

1. KTM 1290 Super Duke RR Memiliki Serat Carbon Yang Semakin Banyak

Meskipun hanya berupa gambar-gambar spyshot, namun sedikit banyak jika menilik secara mendetail, ada ubahan disana yang cukup mencolok. Apalagi kalau bukan semakin banyaknya pengaplikasian serat viber, titanium, dan magnesium.


Beberapa sisi seperti spakbor depan, saluran rem, dan juga  cover rantai dilabur dengan serat carbon. Penggunaan serat karbon disinyalir bakal membuat bobot dari KTM 1290 Super Duke RR bakal turun sekit 9 kilogram.

2. Tidak Ada Jok Buat Boncengers

Buat temen-temen yang memiliki pasangan buat diboncengin, sepertinya KTM 1290 Super Duke RR kurang cocok. Karena kalau diperhatikan, jok motor ini bukanlah jok yang ramah dengan boncengers.


KTM sepertinya memfokuskan KTM 1290 Super Duke RR untuk digunakan touring seorang diri, sehingga diharapkan mendapatkan feel kebebasan ketika motoran sendirian. Namun belum bisa dipastikan 100%, apakah nanti bakal ada opsi untuk melepas cover dengan sebuah jok atau tidak.

3. Mesin Sama Namun Power Naik

Disinyalir, KTM 1290 Super Duke RR memiliki mesin yang sama dengan versi single R, yakni mengusung engine LC8-V Twin. Namun, dengan bobot yang lebih ringan dan juga adanya embel-embel, doube R.

Saya kira, untuk masalah power akan berbeda. KTM 1290 Super Duke RR memiliki power yang jauh lebih besar ketimbang versi pendahulunya, apalagi seperti saya sebutkan juga diawal, motor ini memiliki pengurangan berat.



Nah, itulah beberapa sorotan yang dapat dilihat secara kasat mata dari spyshot KTM 1290 Super Duke RR. Menurut kabar yang saya dapatkan, motor ini bakal dirilis akhir Bulan Maret nanti.

Baca Juga : Bajaj Akan Lepas Saham 48% di KTM, Apa Penyebabnya ?

Tapi, rasa-rasanya untuk pasar Indonesia bakal masih agak lama, dan dengan penerapan carbon yang full. Bisa jadi, harga juga bakal ketarik naik. Kalau menurut temen-temen gimana ? Tuliskan di kolom komentar..