Hari Jadi Ke-75 Vespa Sudah Memproduksi Total 19 Juta Unit

Revolusi Vespa


Bimocorner-mazbroo siapa tidak mengenal brand Vespa ? Skuter asli Italia yang sudah melalang buwana sebagai sosok legendaris, kekinian, dan teknologi tinggi. Dan tidak terasa, Vespa sudah berjalan selama 75 tahun sebagai sosok pabrikan yang konsisten meluncurkan produk berkualitas.

Sejarah Vespa sendiri dimulai pada tanggal 23 April 1946, Piaggio resmi mendaftarkan paten untuk “sepeda motor yang menampilkan unsur rasional dan kompleks organik yang dikombinasikan dengan rangka dan spatbor serta kap mesin yang menutupi semua bagian mekanis”.

Vespa lahir. Skuter bermotor dengan mesin 98 cc, 2T silinder tunggal dibangun di pabrik Pontedera, di Tuscany. Mulai dari sini, sejarah itu dimulai.

Dari klasik yang berbunyi khas, Vespa terus berevolusi seiring dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Menggunakan teknologi matic, injeksi dengan beragam fitur yang siap memanjakan penggunanya.

Piaggio terus melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang di 83 Negara di seluruh dunia, kerja keras itu terbayar dengan total 19 juta produk yang sudah mengaspal dari pabrik Piaggio selama 75 tahun ini.


Vespa vespa GTS 300 yang dihadirkan dalam balutan Edisi Khusus HUT ke-75 serta dirakit di pabrik Pontedera menjadi Vespa ke-19 juta yang diproduksi oleh Piaggio.


So masbroo, sedikit cerita pribadi, semenjak kecil saya sudah lekat dengan yang namanya Vespa, bapak dulu sering sekali bergonta-ganti Vespa. Mulai dari Super 66, PS 86, PX 86, dan juga PX 81.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Menjawab Tentang Kehadiran Vespa Elettrica

Sudah makanan sehari-hari saya mendengar suara "teng-teng-teng", di setiap pagi. Dan mungkin jenengan juga memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa, entah itu 2 tak atau matic 4 tak.