NIU Indonesia Melaunching 3 Skuter Listrik Sekaligus, Berikut Harga Dan Fiturnya

NIU Gova 03


Bimocorner-mazbroo momen Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 menjadi ajang untuk para pabrikan otomotif melaunching produk-produk baru mereka. Salah satunya adalah NIU Indonesia, yang merupakan salah satu pabrikan skuter listrik di Indonesia.

Melalui Utomo International, NIU akhirnya masuk ke Indonesia setelah menjadi salah satu skuter listrik di Pasar Eropa. Tidak tanggung-tanggung, NIU Indonesia melaunching 3 produk sekaligus.

Yang pertama adalah NIU Gova 03, skuter listrik ini memiliki karakter skuter perkotaan. Yang membantu mobilitas pengguna di dalam kota, jarak tempuh dari NIU Gova 03 lumayan panjang.

Ini didukung dengan baterai berkapasitas 2.700 KW, dengan top speed 60 km/jam. Untuk masalah recovery baterai sendiri, NIU Gova 03 membutuhkan waktu 6.5 jam.

NIU Gova 03 memiliki beberapa fitur yang kekinian dan moderen, seperti lampu depan dan belakang LED, indicator lamp, Vehicle locator, hingga EBS Energy Recovery System yang merupakan sebuah fitur yang mengubah energi pengereman untuk disalurkan ke daya baterai.

Untuk masalah harga sendiri NIU Gova 03 dibandrol Rp 23,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara itu, dua produk lain yang dilaunching oleh Utomo International adalah NIU NQi Sport 26 & NIU NQi Sport 35.


Dua model NIU NQi Sport ini memiliki fitur cruise control, parking assistant, alarm dan fitur safety dengan sensor. Serta aplikasi yang bisa menghubungkan ke ponsel pintar.

Dan aplikasi ini memberikan beberapa fitur seperti kapasitas baterai, jarak tempuh, lokasi yang dilalui, hingga posisi dan kondisi Electric Mobility (ELMO), dan juga fitur anti-theft system yang memberi tahu pengendara ketika skuter listrik digunakan.

Baca Juga : Taiwan Negara Yang Ramah Motor Listrik, Patut Ditiru

Untuk spesifikasi sendiri, NIU NQi Sport memiliki baterai cukup berat, sekitar 11 kg. Dimana tenaga yang dihasilkan 1.500  - 1.800 Watt, dengan kecepatan 55 km/jam.


NIU NQi Sport merupakan skuter perkotaan, dengan segala fitur dan spesifikasinya. Skuter listrik ini cocok buat kita yang ingin santai, dan juga mencari ketenangan setelah seharian bekerja.

Baca Juga : Apakah Gesits Aman Digunakan Untuk Nerobos Banjir ?

Terakhir, harga yang ditawarkan untuk NIU NQi Sport 26 adalah Rp 28,4 juta sementara NIU NQi 35  dibandrol Rp 38,2 juta OTR Jakarta.