Piaggio Indonesia Menjawab Tentang Kehadiran Vespa Elettrica

Vespa Elettrica


Bimocorner-setelah hampir lima tahun berlalu sejak prototipe Vespa Elettrica di pamerkan dalam ajang EICMA 2016, dan mulai dikenalkan secara resmi pada ajang EICMA 2017. Piaggio Indonesia masih terpantau adem-ayem saja.

Belum ada gerak-gerik Piaggio Indonesia untuk membawa Vespa Elettrica ke tanah air. Nah, era yang semakin membawa pabrikan motor listrik untuk menawarkan produk mereka ke Indonesia kembali menguatkan kabar Vespa Elettrica.

Buat yang sudah menunggu-nunggu kehadiran Vespa Elettrica di Indonesia, saya memiliki bocoran yang datang dari Otorider. Dimana sumbernya langsung dari pihak Piaggio Indonesia yang diwakili oleh Robby Gozal selaku PR Manager PT Piaggio Indonesia.

Menurut Pak Robby, Vespa Elettrica sudah dan pasti akan dibawa ke Indonesia, namun tidak dapat secara cepat atau bahkan terburu-buru. Karena Piaggio Indonesia masih perlu mempelajari aturan yang ada.


"Vespa Elettrica ini tricky ya, dalam artian kita tetap terus mempelajari regulasi yang ada. Vespa Elettrica, pasti ke depannya kita punya plan untuk kita bawa ke Indonesia, sangat mungkin kita bawa ke Indonesia, tapi pasti persiapannya akan panjang," ujar Pak Robby.

Selain alasan aturan, Piaggio Indonesia juga ternyata tidak mau asal bawa produk baru tanpa memikirkan persediaan spare part, dan after sales. Tidak lucu juga, kalau nanti konsumen dibuat pusing karena susah mencari spare part yang diperlukan.


Baca Juga : Piaggio Indonesia Tebar Diskon Selama Ramadhan

"Menurut Pak Marco ( President Director of PT Piaggio Indonesia) kita tuh enggak cuma bawa produk. Dealer kita harus siap, spare part dan aksesoris harus siap,merchandise juga. Jadi, itulah harus kita persiapkan dulu. Tapi bukannya itu sesuatu yang tidak mungkin," tutup Pak Robby.