Yamaha Nmax Pakai Busi R6

Yamaha Nmax Modifikasi


Bimocorner-Yamaha Nmax memang memiliki feel tersendiri untuk para penggunanya. Ada rasa gatal, jika tidak dilakukan modifikasi, baik yang simpel sampai yang benar-benar extreme.

Semua dilakukan dengan dasar satu kata, "PUAS". Modifikasi apapun, dengan biaya seberapapun tidak akan dirasakan jika itu menimbulkan rasa puas.

Salah satunya adalah pemilik Yamaha Nmax 155, Sulistyo alias Tyo. Jadi pagi ini, tanpa sengaja ada satu artikel dari GridOto yang menarik perhatian. Judul artikel benar-benar menggiring imajinasi kedalam sebuah modifikasi motor yang gacor.

Yamaha Nmax milik Mas Tyo tidak dirubah dengan cara bore up mesin, melainkan lebih dengan cara mencangkok sepaket piston lansiran Yamaha R15 V3, dan juga beberapa sentuhan halus di mesin untuk menunjang performa.

"Gue enggak bore up cuma upgrade paket 'Standar Ngocol' di Yoga Motoshop. Jadi naikin kompresi mesin dengan pasang piston Yamaha R15 V3 dan ubahan lain kayak porting polish, ganti noken as, reamer throttle body dan custom CVT," kata Mas Tyo seperti dikutip via GridOto.

Yamaha Nmax 155 ini juga sudah dilakukan upgrade dibagian CVT, untuk menunjang performa kendaraan lebih ciamik dari versi standarnya. Namun mazbroo, salah satu modifikasi yang menjadi sorotan adalah penggunaan busi standar Yamaha R6.


Dari kelasnya saja, Yamaha Nmax sudah sangat jauh dengan Yamaha R6. Namun itu malah memberikan nilai plus, dimana busi tersebut mampu menghasilkan performa yang baik untuk mesin.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha R25 Konsep Cyberpunk

Penggunaan busi Yamaha R6 untuk Yamaha Nmax diklaim dapat mengurangi daya tahan panas yang ada pada mesin. Salah satu penyebab mesin tidak optimal dalam bekerja adalah overheat atau panas berlebihan.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Nmax 155 Untuk Yang Doyan Touring

Harga Busi Yamaha R6 sendiri sekitar Rp. 189.000, dan sangat jarang stoknya di bengkel-bengkel sekalipun bengkel resmi Yamaha. Jadi, mungkin harus ada tenaga lebih untuk mendapatkannya.