Akibat Memaksa Standar Tengah Honda Vario Yang Macet, Crankcase Jebol

Crankcase-jebol


Bimocorner-ada sebuah kejadian unik yang terjadi di belantika bengkel nasional, sebuah gambar menunjukan bahwa Crankcase Honda Vario 150 jeb8ol akibat memaksa standar tengah yang macet. Kok bisa begitu ya ?...

Jadi saya mendapatkan kabar ini via Akun Instagram Aripitstop yang bersumber dari salah satu Grup Facebook, kronologisnya memang tidak dijabarkan secara rinci oleh pemosting.


Kronologi



Namun, menurut analisa yang ada dan bisa diterima, kalau kejadian diawali dari sebuah motor Honda New Vario 150 yang standar tengahnya macet dan tidak dapat dilipat kembali. Ini tentu berbahaya bagi para pengguna motor, karena bisa membuat celaka diri sendiri, serta orang lain.

Karena mungkin sudah sangat keras dan kaku, mau tidak mau dilakukan penindakan secara paksa. Standar tengah dipaksa untuk bisa terlipat kembali, dan mungkin karena paksaan tersebut, ayunan standar tengah sangat kencang sehingga menghantam crankcase yang akhirnya endingnya seperti pada gambar.

Solusi

Sebetulnya ketimbang memaksa standar tengah untuk terlipat, lebih baik untuk merusak standar tengah dengan cara memotong atau merusak as nya. Karena ini akan jauh lebih murah untuk diganti ketimbang crankcase yang harganya juga lumayan menguras isi dompet.

Terakhir, ada sebuah fakta yang cukup menarik dari Mas Ari Pitstop, dimana ternyata sudah banyak Matic Honda yang mengalami macet dibagian standar tengah. Jadi berhati-hatilah ketika mendapati kasus tersebut lagi (untuk motor merek pabrikan lain juga wajib diperhatikan).

Apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama ? Bisa untuk di share pengalamannya di kolom komentar.