Brembo Meluncurkan Kaliper Rem Dengan Teknologi Pendeteksi Suhu

Brembo New G Sessanta


Bimocorner-tidak ada yang akan menyangka, bahwa produsen Kaliper Rem Brembo namanya bakalan sebesar sekarang. Emilio Bombassei pada tahun 1961 meluncurkan sebuah kaliper rem untuk Mobil Alfa Romeo.

Brembo memang tidak secara langsung bermain di motor, mereka memulai bisnisnya di mobil. Namun, pada tahun 1972, Brembo mulai masuk ke roda dua.

Brembo melahirkan sebuah Brand Moto Guzzi, dimana brand ini mungkin sangat familiar ditelinga pencinta modifikasi roda dua ataupun penikmatnya. Selang enam puluh tahun setelah produk pertamanya dirilis.

Brembo memberikan sebuah kejutan, dengan menghadirkan kaliper rem yang dapat mendeteksi suhu di kampas rem ataupun juga di piringan cakram. Kemampuan ini didukung dengan sistem lighting pada kaliper.

Contohnya kerjanya adalah jika kaliper membaca suhu dalam kondisi dingin, maka akan berwarna Biru. Namun jika suhu yang dibaca panas maka akan berubah menjadi merah.


Lebih uniknya adalah warna kaliper bisa di setting di ponsel, terdapat beberapa pilihan warna yang sesuai dengan minat pengguna.

Brembo sendiri menggunakan nama Brembo New G Sessanta untuk kaliper spesial tersebut. Nama ini sendiri adalah nama yang digunakan Brembo untuk edisi awal kalipernya.

Sayangnya, edisi kaliper spesial peringatan 60 tahun hari jadi Brembo ini masih dalam prototipe. Tapi kalau benar-benar terealisasi, inovasi yang dibawa oleh Brembo New G Sessanta akan sangat menarik.

Baca Juga : Brembo Bakal Lakukan Recall Produk Dalam Skala Besar ?

Selain memberikan kesan yang menarik untuk masalah desain, Brembo New G Sessanta juga memberikan kesan safety untuk pengguna. Karena dapat memberitahu kalau kondisi rem sedang sangat panas, dengan menunjukan warna saja.