Cerita Konsumen : Masalah Radiator Pada Honda PCX 160 Harus Balik Ke Dealer 4 Kali

Radiator-Bocor


Bimocorner-pada siang hari ini, ada sebuah berita yang menarik yang membuat perhatian saya terfokuskan kesana. Dalam tulisan online tersebut, diketahui sebuah cerita konsumen tentang pengalamannya menggunakan All New Honda PCX 160 yang harus membuatnya bolak-balik sebanyak 4 kali ke dealer karena masalah air radiator...

Jadi ceritanya dimulai ketika seorang konsumen All New Honda PCX 160 dari Madura bernama Ahmad Firdaus menceritakan keluh kesahnya via Grup Facebook All New Honda PCX 160 (ANPI), yang kemudian di kontak langsung oleh Media Otomotif Indonesia (Otorider).

Dalam kesaksiannya, Mas Firdaus mengungkap bahwa setelah dua pekan motor ada ditangannya, dia merasa kalau air radiator mengalami kebocoran. Tanpa berpikir lama-lama, Mas Firdaus langsung tancap gas ke bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)..

Saat pertama kali itu, pihak bengkel hanya mengencangkan baut-baut, namun hanya selang dua hari, air radiator kembali menetes. Yang kemudian, ada tindakan pergantian seal sebagai bentuk pencegahan setelah dilakukan pemeriksaaan oleh pihak AHASS.

"Ada dua minggu saya cek sudah netes air radiatornya, bukan cuma rembes. Air radiatornya berkurang, saya bawa ke AHASS dikencengin bautnya sesudahnya dua hari kemudian tetap netes lagi. Saya bawa lagi ke AHASS itu diganti sealnya," ujar Firdaus...

Meskipun sudah dilakukan pergantian dan juga sudah dilakukan pemeriksaan awal, namun kendala All New Honda PCX 160 milik Mas Firdaus belum benar-benar selesai. Dia harus gigit jari, setelah kucuran air radiator yang malah semakin kencang, terutama ketika motor digeber di 40 km/jam.

Untuk kali ketiga, Mas Firdaus kembali ke bengkel dan dilakukan pergantian waterpump dan termostatnya. Dengan pergantian yang lumayan tersebut, pasti ada harapan buat sembuh. Namun, ternyata masalah pada radiator All New Honda PCX 160 milik Mas Firdaus belum benar-benar selesai.

"Ketiga kalinya diganti satu set itu (waterpump dan termostat), diambilin dari motor test ride. Ternyata tetap engga ada perubahan, akhirnya saya langsung ke Astra Honda Care yang turun itu langsung dari MPM Jawa Timur. Sebenarnya saya minta pergantian unit, saya marah-marah ke dealer," kata Mas Firdaus...

Bukan tanpa alasan Mas Firdaus meminta ganti unit mazbroo, karena troublenya ternyata juga terjadi di lampu depan yang reflektornya juga getar. Namun, beruntungnya adalah setelah MPM turun tangan, kebocoran belum terjadi lagi.

Meskipun, hal itu belum dapat dipastikan mengenai perbaikannya, mengingat Firdaus belum menggunakan motor tersebut dalam jarak jauh. Pengetesan pihak MPM Jawa Timur hanya beberapa kilometer saja.

Apakah panjenengan juga ada yang mengalami hal serupa dengan Mas Firdaus ? Silahkan tulis dikolom komentar.

Oh iya, mungkin akan menarik jika ada cerita-cerita konsumen lain yang mungkin bingung mau menceritakan keluh kesahnya, Blog Bimo Corner siap menerima dan akan mempublishnya dalam blog jika panjenengan berkenan