Piaggio One Skuter Listrik Yang Memiliki DNA Vespa

Piaggio-One


Bimocorner-ketika dunia mulai berpindah dari motor berbahan bakar bensin ke listrik, semua Pabrikan Jepang juga ramai-ramai mempersiapkan skuter listrik mereka...

Mengikuti trend tersebut, Piaggio sepertinya tidak mau kalah juga, Pabrikan Italiano meluncurkan skuter listrik yang memiliki darah Vespa. Entah itu dari desain ataupun mungkin mesinnya, kenapa saya mengatakan 'mungkin' ? Oke, mungkin nanti panjenengan akan mengetahuinya.

Dengan bangga dan juga harapan yang besar, Piaggio resmi merilid skuter listrik bernama Piaggio One, dan agar menyasar ke pangsa anak muda, Piaggio One dihadirkan melalui media TikTok.

Saya pribadi tidak bermain TikTok, maka tidak terlalu tahu secara pasti bagaimana Piaggio One di iklankan. Tapi yang pasti, ada bocoran soal fitur dan fisik skuter listrik ini.

Secara fisik, Piaggio One hadir dalam balutan warna abu-abu dan juga kuning, dengan gaya yang standarisasi motor matic. Seperti Dek depan rata, ada pijakan kaki lebar untuk pengendara, dan jok lebar serta tebal.

Ada satu konsep yang unik dalam Piaggio One ini, apalagi kalau bukan shock depan yang menggunakan model tunggal sementara shock belakang menggunakan model double.

Kalau melihat konsep shock depan, kita akan dibuat nostalgia dengan gaya Vespa Klasik. Oke, fisik sudah dipereteli satu demi satu, tidak lengkap rasanya kalau tidak membicarakan soal fitur.

Lampu depan Piaggio One sudah LED kembar dengan DRL, swingarm alloy cast, rem cakram, dan finishing bergaya brush metal-finish parts untuk menambah kesan premium untuk Skuter listrik ini. Serta tidak lupa, hadirnya Keyless atau kunci bergaya kompor gas yang menambah safety dari kendaraan.


Sayang, belum ada bocoran tentang spesifikasi mesin dan juga baterai dari skuter listrik ini, mungkin karena Piaggio One baru akan dihadirkan pada ajang Beijing Motor Show pada 28 Mei.

Kalau dari informasi yang saya dapatkan, Piaggio One akan mulai diperjual belikan pada Bulan Juni 2021, lalu apakah Indonesia juga akan menjadi target pasar dari Piaggio One ?.