Akhirnya Dirilis Motor Listrik Dengan Suara


Bimocorner-produsen sepeda motor listrik asal Brooklyn yakni Tarform baru saja memperkenalkan produk mereka yang sangat unik, dengan label nama Luna. Motor listrik ini memiliki konsep yang menarik dan unik...

Dimulai dari desain yang memiliki karakter Cafe Racer, dan memang dari pihak Tarform mengakui bahwa pihaknya mendesain Luna terinspirasi dari produk-produk bergaya Cafe Racer.

Desain side cover yang lurus, dengan jok single anti boncengers membuat kesan Tarform Luna akan nyaman digunakan untuk menikmati kesendirian sejenak. Dibagian engine, kita akan menemukan box hitam yang penuh.

Ya, larena Tarform Luna adalah Sepeda Motor Listrik, maka wajar saja jika mesin yang dia topang sangat penuh dan besar. Luna sendiri memiliki Baterai tipe lithium-ion berkapasitas 11.8 kWh, baterai ini dikabarkan bisa menepuh 120 mil untuk jalanan kota, dan 60 mil untuk jalanan jarak jauh (antar kota).

Karena struktur baterai yang kompleks, Luna memiliki bobot yang lumayan berat, sekitar 200 kg. Jadi lumayan juga buat yang mau memperbesar otot tangan dan kaki.

Motor ini juga sudah tersemat fitur teknis cak seperti kunci keyless, kamera belakang 180 derajat, dan haptic blindspot feedback yang memiliki fungsi untuk mengetahui konstruksi jalan yang akan dilewati dengan sistem mengirim getaran kecil setang motor sehingga biker bisa bersiap-siap untuk menghadapi jalan didepannya.


Nah, ada satu fitur lagi yang menarik darik Tarform Luna ini mazbroo, kalau pada umumnya sepeda motor listrik memiliki suara yang hanya "ngingggggg" dan sangat lembut sehingga para pengguna jalan lain kadang tidak mendengar kehadiran pengendara motor listrik.


Nah, Luna hadir dengan teknologi suara yang bisa didengar oleh para pengguna jalan lain. Nama teknologi ini adalah Sonic Aura, yang membuat sebuah kemajuan pada motor listrik.

Lalu bagaimana soal harga ? Kalau ini silahkan persiapkan dana yang cukup besar, yakni sekitar 24000 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 342 jutaan. Nantinya Luna akan mulai di produksi tahun ini, dan akan hadir dalam 2 tipe yakni Scrambler dan juga Cafe Racer.


Motor Listrik ini cocok untuk yang doyan dengan tipe klasik.