Bagaimana Cara Agar Rem Depan Yamaha Xmax Tidak Cepat Habis ?


Bimocorner-sebagai salah satu motor dengan fungsionalitas untuk turing jarak menengah atau panjang, Yamaha Xmax 250 dituntut untuk memiliki akselerasi dan kenyamanan yang setara. Namun, ada satu kendala yang sering mengganggu para pengguna Yamaha Xmax 250...

Yakni tentang borosnya kampas rem depan yang tidak sampai waktu dua atau tiga bulan sudah tinggal besinya, selain mengeluarkan cost yang tidak murah. Kampas rem depan yang cepat habis juga bisa menjadi bumerang ketika dijalan yang jarang ada bengkel.

Karena akan menyebabkan slip, ini akan membahayakan bagi para pengendara. Lalu apakah ada solusinya ? Dari pengalaman yang saya dapatkan via cerita-cerita teman-teman bikers Xmax 250, mereka biasanya akan mengganti kampas rem depan bawaan Xmax yang berkode B74 dengan kampas rem depan milik R25, berkode 1WD.




Harga Kampas Rem milik R25 memang lebih mahal, bahkan dua kali lipat jika dibanding dengan bawaan Xmax 250. Namun, kalau dari segi keawetan, kampas rem 1WD lebih baik ketimbang milik B74 alias Xmax.

Sebagai gambaran, kampas rem depan milik Xmax dipasarkan diharga Rp. 176 ribuan sementara untuk R25 bisa sampai Rp. 360 ribuan, lumayan memang selisih harganya. Tapi opsi ini bisa dicoba buat panjenengan yang tidak mau dikit-dikit ke bengkel hanya karena ganti kampas rem.

Panjenengan bisa mencobanya, dan jika ada yang memiliki pengalaman serupa, bisa komentar dibawah.