Berapa Harga Pasaran Yamaha Byson Bekas Saat Ini, Apakah Masih Tinggi ?


Bimocorner-salah satu motor yang fenomenal di awal tahun 2010 adalah Yamaha Byson, desainnya waktu itu sangat berbeda dari motor lain yang masuk dalam kelas yang sama dengan Byson...

Besar, berotot, dan laki banget adalah sebuah kata yang menggambarkan sosok dari Yamaha Byson waktu itu. Buritan-buritan yang dihadirkan simpel, namun dapat menggambarkan bagaiman Yamaha ingin menunjukan bahwa Byson berkarakter Motor 250 cc pada jamannya.

Namun kepopuleran Yamaha Byson kian terkikis ketika para pesaingnya berbenah kearah yang lebih positif, Byson yang memiliki body moge ternyata tidak diimbangi dengan mesin yang bertenaga.

Mesinnya berkonfigurasi 4 Langkah SOHC 2 Valve berpendingin udara 153 cc, dengan bore x stroke 58,0 mm x 57,9 mm. Mesin ini mengeluarkan tenaga 13,6 dk/7.500 rpm dan torsi 13,6 Nm/6.000 rpm.

Selain itu, Yamaha Byson masih menggunakan sistem pengereman tromol untuk ban belakang. Setelah satu dekade lebih berlalu, berapa kisaran harga Yamah Byson bekas ? Apakah masih tinggi ?.

Saya coba mengulik harga second Yamaha Byson ini via situs OLX, dengan pasaran difokuskan di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Harga Yamaha Byson keluaran tahun 2013 rata-rata dibandrol diangka Rp. 7 - 8 jutaan.



Harga ini tergantung dari kilometer, kondisi barang, dan juga siapa penjualnya. Karena ada dua tipe penjual motor bekas. Pertama adalah individual, dan yang kedua adalah dealer motor bekas.

Nah, bagaimana nih mazbroo menurut panjenengan harga Yamaha Byson bekas masih terjaga atau sudah turun gunung ? Silahkan tulis dikolom komentar.