Harga Bekas Yamaha Xabre Naik, Ada Apa ?


Bimocorner-pada tahun 2016 silam, Yamaha Indonesia resmi meluncurkan sebuah Naked Bike dengan nama Xabre. Tidak main-main promosi yang dilakukan oleh Yamaha untuk Xabre waktu itu.

Yamaha Indonesia bahkan sampai membawa sosok Valentino Rossi untuk mempromosikan Xabre.

Bukan tanpa alasan, Yamaha Xabre memiliki komponen fitur yang tidak main-main untuk kelas Sport 150 cc. Xabre dilengkapi dengan suspensi upside down, body yang kekar, dan juga mesin yang lumayan bertenaga.

Segala racikan yang ada, ternyata belum bisa membuat Yamaha Xabre memikat hati para konsumen di Indonesia. Respon pasar terhadap Yamaha Xabre tidak seperti yang diharapkan.

Konsumen lebih suka dengan motor-motor naked bike lain semisal Honda CB150R atau Yamaha Vixion. Hingga akhirnya pada tahun 2019 akhir, Yamaha Indonesia resmi meluncurkan XSR 155 yang dianggap sebagai malaikat pencabut nyawa dari Xabre.


Yamaha Xabre akhirnya di suntik mati, dan seketika itu juga harga secondnya terjun bebas. Dari harga baru Rp. 30 juta, kini harga bekasnya jatuh diangka Rp. 12 jutaan.

Namun baru-baru ini, dealer motor bekas RnD yang dikutip via Detik memberikan informasi harga untuk Xabre second di kisaran Rp. 14 - Rp. 15 jutaan. Artinya ada kenaikan dua - tiga juta rupiah.

Masih menurut sumber yang sama, kenaikan harga disebabkan oleh status Yamaha Xabre yang langka dan menjadi barang unik untuk dikoleksi. Terlebih, Xabre memiliki konstruksi yang termasuk mewah.

So mazbroo, Buat panjenengan yang ingin melepas Yamaha Xabre, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat. Karena harganya sedang melambung.