Kawasaki ZX25R Sudah Ada Versi Bore Upnya


Bimocorner- kepuasan adalah sebuah kata yang tidak ada kata finishnya, sebagai contoh Kawasaki ZX25R yang merupakan motor dengan karakter kencang di kelasnya (250 cc, full fairing). Ternyata masih ada keinginan untuk dibuat lebih bertenaga lagi dengan melakukan bore up...

Ganesha Lathe adalah nama dibalik karya bore up dari Kawasaki ZX25R, tidak tanggung-tanggung bengkel anak bangsa ini meningkatkan kapasitas mesin ZX25R yang normalnya adalah 250 cc, 4 silinder menjadi 304,8 cc, 4 silinder.

Artinya lonjakan power pun juga akan meningkat secara siginifikan, yang jadi pertanyaan sekarang apakah proses bore up ini aman untuk digunakan ? Apalagi artinya akan ada pengkikisan dinding cylinder dari versi standarnya.


Dalam pandangan saya, kualitas pembuatan cylinder oleh Ganesha Lathe sangat rapi, dan sepertinya skala dinding yang ada juga tidak terlalu tipis. Sepertinya pembuatan dibuat cukup detail dan menggunakan perhitungan yang asal.


Jika saat ini uji coba ZX25R dalam dyno test bisa diangka 40 HP, tentu harapannya ketika dijejali mesin bore up power akan melompat sampai ke 60 hp ? Emm..kalau iya, kemungkinan akan kebanjiran orderan sih Ganesha Lathe.